Tanjung (ANTARA) - Kepolisian Resor Tabalong, Kalimantan Selatan membangun pos pengamanan dan pelayanan dalam Operasi Ketupat Intan 2023 di perbatasan Kalsel - Kaltim di Desa Jaro Kabupaten Tabalong dan pos pelayanan di Kelurahan Mabuun.

Kapolres Tabalong AKBP Anib Bastian mengatakan pos pengamanan melibatkan personel gabungan Kodim 1008/Tabalong, Polres Tabalong, Kompi 2 Den B Pelopor, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Orari setempat.

"Dua pos pengamanan kita bangun di perbatasan Kalsel-Kaltim dan Kelurahan Mabuun," jelas Anib di Tabalong, Senin.

Bagi para pemudik dan arus balik nantinya bisa memanfaatkan pos pengamanan ini untuk beristirahat karena Polres Tabalong sudah menyiapkan rest area di dekat Pos Ops Ketupat Intan 2023 .

Pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023, Polres Tabalong melaksanakan cipta kondisi kamtibmas dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan dimulai 10 sampai 16 April 2023.

Kemudian pelaksanaan Operasi Ketupat Intan 2023 Polres Tabalong berlangsung lamanya 14 hari dimulai hari ini hingga 1 Mei 2023.

Pasca operasi Ketupat Intan 2023, Polres Tabalong kembali melakukan cipta kondisi kamtibmas dengan melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) pada tanggal 2 sampai 9 Mei 2023.

Kapolres memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2023 yang mengusung tema "Mudik Aman Berkesan" di halaman Pendopo Bersinar, Senin.

Bertindak sebagai komandan upacara Ipda Yuliadi Perwira Bagian SDM Polres Tabalong. Peserta upacara terdiri dari kapolsek jajaran Polres Tabalong, perwira Polres Tabalong, Subden POM Persiapan Tanjung, Kompi 2 Den B Pelopor, Personel Polres Tabalong, Sat Pol PP, Dishub , BPBD dan Orari Tabalong.

Hadir pula Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta unsur Forkopimda Tabalong dan istansi terkait.

Pewarta: Imam Hanafi/herlina
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023