Makassar (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan membuka layanan penitipan kendaraan di kantor polres maupun polsek, baik mobil maupun sepeda motor bagi warga yang hendak mudik lebaran tahun ini..

"Kami, Polres Gowa membuka layanan penitipan kendaraan roda dua dan empat bagi masyarakat yang ingin mudik dan menitipkan kendaraannya. Seluruh kendaraan tersebut akan kita diletakkan di halaman polres," kata Kapolres Gowa AKBP Reonald TS Simanjuntak di Gowa, Senin.

Menurut dia, layanan ini khusus membantu warga yang mudik berlebaran karena khawatir kendaraan di tinggal pergi di rumah sehingga pihak polres dan polsek siap memfasilitasi penitipan kendaraannya.

"Jadi, apabila halaman Polres Gowa tak mampu menampung kendaraan yang dititipkan, maka akan kami arahkan ke polsek yang terdekat," papar Kapolres.

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar ini berharap dengan adanya layanan penitipan kendaraan tersebut untuk meringankan masyarakat yang ingin mudik serta sebagai bentuk antisipasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya, personel Polres Gowa bersama Kodim 1409/Gowa melaksanakan patroli bersama guna mengantisipasi kerawanan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Patroli yang digelar TNI-Polri di Kabupaten Gowa itu menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat dilakukan secara mobile atau beraksi di wilayah perkotaan di Kabupaten Gowa

"Patroli bersama ini kami lakukan dengan humanis untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di lokasi yang dianggap rawan aksi kejahatan baik di malam hari dan tempat strategis lainnya," kata Kabag Operasi Polres Gowa AKP Darwis Daud menambahkan.

Baca juga: Komunitas : Beli tiket bus di agen resmi kurangi risiko penipuan
Baca juga: Wabup Gowa harap Operasi Ketupat jadikan mudik aman dan selamat
Baca juga: Dishub Lampung sebut pemudik motor gunakan Pelabuhan Panjang pada H-3

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2023