London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Rafael Benitez puas atas kinerja anak-anak asuhnya ketika berhasil mengalahkan Leeds 5-1 pada perempatfinal Piala Capital One, Kamis dini hari tadi.

'The Blues' sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, namun kemudian membalas lima gol masing-masing lewat Juan Mata, Brainslav Ivanovic, Victor Moses, Eden Hazard, dan Fernando Torres.

"Kami sedang mencari karakter dan diparuh babak kami mendiskusikan hal ini," kata Benitez. "Reaksinya luar biasa, cara kami bermain sangat bagus," tambah pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Menurutnya, kemenangan ini adalah hikmah dari kegagalan di Piala Dunia Antarklub. Meskipun kalah di final, Benitez tetap yakin perjalanan ke Jepang itu memberi pelajaran banyak untuk timnya.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Swansea di semifinal Piala Capital One 7 Januari mendatang. Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku siap membawa pasukannya meraih trofi juara.

"Setiap kompetisi penting untuk kami. Klub papan atas selalu berusaha dan memenangkan setiap kompetisi dan kami sekarang sudah sampai semi-final," kata Benitez seperti dikutip skysport.com.
 (lod)

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012