Jakarta (ANTARA) - Kawasan Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (18/4) siang masih terlihat dipadati oleh pengunjung yang hendak berbelanja pakaian untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Mayoritas pengunjung adalah ibu-ibu yang mencari baju seragam keluarga yang akan dipakai bersama keluarga di hari raya. Sebagian dari pengunjung ada yang membawa semua anggota keluarga meskipun ada yang hanya ditemani anak atau suami.

Lantai LG dan SLG kawasan Blok A yang khusus menjual busana-busana muslim untuk lebaran terlihat ramai dikunjungi pengunjung khususnya hari-hari menjelang Idul Fitri. Hal tersebut diungkapkan salah satu pedagang busana muslim di Blok A Pasar Tanah Abang, Muhammad Herlan Apriantito.

Baca juga: APPBI: Puncak kunjungan ke pusat belanja dua minggu jelang Lebaran

“Kalau secara umum dari Tanah Abang tanggal-tanggal sekarang, H-2 dan H-3 sudah ramai,” kata Herlan.

Dia menambahkan ramainya pengunjung ikut mempengaruhi jumlah omset yang didapatkan oleh pedagang.

“Mungkin kalau buat omset (menjelang lebaran) sehari dapat 10 (juta),” kata Herlan.

Salah seorang pengunjung Blok A Pasar Tanah Abang, Siti Rohmah, mengaku sudah merencanakan untuk berbelanja pakaian lebaran di Tanah Abang sejak sebelum memasuki bulan Ramadan. 

Wanita yang berprofesi sebagai guru madrasah itu memanfaatkan waktu libur kerja dia dan suaminya serta libur sekolah anak-anaknya untuk sekeluarga datang ke Pasar Tanah Abang demi mencari baju lebaran seragam yang akan dipakai pada hari raya nanti.

Baca juga: Animo masyarakat perbatasan belanja pasar murah lebaran tinggi

Baca juga: Mandiri Institute: Belanja masyarakat terakselerasi momen Ramadhan

Baca juga: Masyarakat diimbau bijak belanja menjelang Lebaran

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023