Dia sesuai dengan jiwa Montecito Award
Jakarta (ANTARA News) - Aktor peraih Oscar Daniel Day-Lewis akan dianugerahi Montecito Award pada Festival Film Santa Barbara, Januari mendatang.

Montecito Award diberikan kepada aktor "yang memberi penampilan klasik dan menonjol" selama karier mereka.

"Daniel Day-Lewis terus menginspirasi industri dan juga publik melalui caranya mengatasi karakter yang paling kompleks dan menyajikan penampilan brilian dari masa ke masa," kata Roger Durling, Direktur Eksekutif festival Santa Barbara, seperti yang dikutip dari Reuters.

"Dia sesuai dengan jiwa Montecito Award dan kami senang sekali memberikan penghargaan ini kepadanya."

Sebelum Day-Lewis, Julianne Moore, Kate Winslet, Javier Bardem, Geoffrey Rush, dan Annette Bening juga pernah meraih penghargaan ini.

Day-Lewis telah dua kali meraih Oscar sepanjang kariernya. Aktor berusia 55 tahun ini pertam kali meraih piala itu pada tahun 1990 untuk penampilannya dalam "My Left Foot". Oscar keduanya diraih 18 tahun kemudian melalui film "There Will Be Blood", di mana ia berperan sebagai prospektor minyak yang kejam di pergantian abad ke-20.

Ia juga masuk nominasi Oscar pada tahun 1994 untuk "In The Name of The Father" dan "Gangs of New York" (2003).

Day-Lewsi juga banyak dierpbincangkan akan mereaih Oscar untuk film "Lincoln" arahan sutradara Stephen Spielberg.

Dalam acara yang diadakan tanggal 26 Januari ini, aktor Ben Affleck akan meraih penghargaan tertinggi di acara itu, Modern Master Award.
(nta)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012