Los Angeles (ANTARA News) - Drama penyanderaan di Iran berjudul "Argo" memenangi anugerah keduanya dalam dua hari terakhir sehingga menguatkan peluangnya menjadi Film Terbaik pada Anugerah Oscar bulan depan.

"Argo" meraih "cast ensemble" terbaik yang merupakan penghargaan tertinggi pada Anugerah Screen Actors Guild (SAG), sementara Daniel Day-Lewis dan Jennifer Lawrence menjadi para pemeran utama terbaik.

Sabtu pekan lalu, "Argo" juga memenangi Producers Guild Award, mengalahkan "Lincoln," "Les Miserables," dan "Silver Linings Playbook," yang ketiganya adalah penantang Argo dalam meraih Oscar bulan depan.

"Tak ada sedikit terlintas dalam benak saya bahwa kami bakal memenangi anugerah ini," kata sutradara sekaligus bintang Argo, Ben Affleck, kepada wartawan, usai dianugerahi SAG.

"Argo" adalah kisah nyata mengenai penyelamatan para diplomat AS yang terjebak di Teheran setelah Revolusi Islam Iran 1979 .

Ditanya mengenai kemungkinan filmnya meraih Oscar, Affleck mengatakan dia tak bisa memastikan apa yang akan terjadi di kemudian hari.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi, mungkin tak terjadi apa-apa, tapi memang sebuah kesempatan luar biasa ada di jalan itu," sambung Affleck seperti dikutip Reuters.

Seremoni Screen Actors Guild (SAG) adalah diantara anugerah Hollywood yang paling banyak disaksikan karena para aktor membuat kelompok pemberi suara terbesar dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences yang menentukan para pemenang Oscar nanti. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013