Merak (ANTARA) -
Arus lalu lintas kendaraan pribadi yang hendak mudik Lebaran 1444 H/2023 di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak berjalan lancar,meski terjadi antrean saat naik ke atas kapal untuk diseberangkan menuju Pelabuhan Merak.

Berdasarkan pantauan, Selasa (18/4) sore menunjukkan ratusan kendaraan di kantong parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak mengantre untuk naik ke atas kapal.

Kendaraan roda empat berjalan tertib dan lancar, sehingga kondisi pemudik merasa nyaman dan aman.

Sebab, semua kendaraan yang sudah masuk kantong parkir di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak berjalan tertib untuk diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni.

Selama ini, Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak menjadi primadona pemudik baik penumpang di atas kendaraan maupun penumpang pejalan kaki.

"Dari malam hingga sore ini kantong parkir kendaraan pribadi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak padat,namun lancar,"kata Budy, seorang pengatur lalu lintas di Pelabuhan Merak.

Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak selalu dipadati pemudik dibandingkan dermaga reguler, sehingga petugas di lapangan bekerja keras agar perjalanan penyeberangan lancar.

"Kami lebih memilih Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, karena bisa cepat diseberangkan, meski terjadi antrian,"kata Yanto, seorang pengemudi kendaraan pribadi bertujuan Jambi.
 
Begitu juga Suherman, pengendara pribadi mengatakan dirinya mengantri di kantong parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak hanya satu jam bisa diseberangkan menuju Pulau Sumatera.

"Kami berharap perjalanan menuju Riau berjalan lancar dan selamat sampai tujuan,"katanya menjelaskan.

 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023