Kairo (ANTARA) - Kedutaan Besar China di Mesir dan Kamar Dagang China di Mesir menggelar acara pembagian makanan, Minggu (16/4), bagi warga Mesir yang membutuhkan selama bulan suci Ramadhan.

Total 8.000 paket makanan disumbangkan dan diberikan kepada warga di delapan kegubernuran Mesir melalui sejumlah organisasi amal.

Selama acara yang digelar di Kairo untuk mendistribusikan paket makanan tersebut, Duta Besar China untuk Mesir Liao Liqiang mengatakan bahwa acara amal China bertajuk "China-Mesir Bahu Membahu" itu menggemakan inisiatif bahu membahu Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi untuk mengurangi dampak inflasi serta harga energi dan makanan yang lebih tinggi pada warga Mesir.

Tamer Samy, perwakilan menteri solidaritas sosial Mesir, memuji dan dengan tulus berterima kasih kepada pihak China yang telah menyelenggarakan acara amal Ramadhan tersebut.

Dia mengatakan hal itu menunjukkan ikatan yang kuat antara masyarakat kedua negara.
 
  Duta Besar China untuk Mesir Liao Liqiang berbicara dalam acara amal di Kairo, Mesir, Minggu (16/4/2023). (ANTARA/Xinhua/Sui Xiankai)


Acara tersebut menyampaikan harapan baik dan keramahan masyarakat China kepada masyarakat Mesir, kata Liao. Dia mengatakan pembangunan hubungan China-Mesir dan kerja sama pragmatis tingkat tinggi antara kedua negara akan semakin menguntungkan masyarakat dari kedua negara.
 
Suasana distribusi makanan Ramadhan di Mesir, Minggu (16/4/2023). (ANTARA/Xinhua/Sui Xiankai)


Sementara itu, Direktur Jenderal Orman Association, sebuah organisasi amal non-pemerintah Mesir, Mamdouh Shaaban mengapresiasi persahabatan antara Mesir dan China.

China dan Mesir telah saling mendukung sejak kedua negara menjalin hubungan diplomatik hampir 70 tahun lalu, kata Mamdouh.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023