Bontang (ANTARA) - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) atau Pupuk Kaltim menebar kebaikan selama Ramadhan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan agar memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat sekitar.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi di Bontang, Selasa, mengatakan  selama Ramadhan pihaknya telah menyalurkan berbagai bantuan senilai  Rp3,23 miliar.

Bantuan yang diberikan oleh PKT dibagi dalam beberapa sasaran program, diantaranya program majelis taklim, program pembinaan anak asuh, program bantuan pembangunan mess mubaligh Masjid Baiturrahman, serta pembangunan tempat wudhu, dan fasilitas masjid lainnya.

Selain itu juga disalurkan bantuan kepada 45 lembaga sosial dan keagamaan di Bontang melalui Program PKT Berkesan dan bantuan berupa ribuan paket sembako gratis, disertai dengan pasar sembako murah dalam mendukung Safari Ramadan BUMN 2023.

“Kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat merupakan salah satu amanat yang dijalani oleh PKT untuk dapat terus mendukung pemberdayaan masyarakat secara lebih baik," kata Rahmad Pribadi.

Baca juga: Pupuk Kaltim bantu warga Bontang lewat pasar sembako murah Ramadhan

Sementara itu SVP Sekretaris Perusahaan PKT Teguh Ismartono mengucapkan enyaluran bantuan dari PKT ditujukan agar masyarakat dapat merasakan beribadah di masjid yang aman dan nyaman.

”Tujuan kami mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 2023 ini agar dapat menjadi wadah dalam menjalankan kewajiban PKT menyalurkan manfaat secara tepat sasaran dan sesuai kebutuhan kepada masyarakat Bontang yang selama 45 tahun sejak PKT didirikan terus mendukung pertumbuhan perusahaan," katanya.

Tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan, PKT juga turut mengadakan kegiatan rohani Islam seperti kajian rohani oleh ustadz warga Bontang yang dihadiri  pegawai PKT dan masyarakat setempat, kemudian ditutup dengan buka puasa bersama. 

“Seiring dengan tekad PKT untuk dapat terus tumbuh menjadi perusahaan yang lebih besar, maka kami meyakini bahwa peran dan dukungan dari masyarakat setempat juga merupakan penyokong dalam pertumbuhan perusahaan. Karena itu PKT akan terus menjalankan komitmen perusahaan untuk melanjutkan memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat." kata Rahmad Pribadi.

Baca juga: Pupuk Kaltim salurkan bantuan Rp1,05 miliar bagi warga Bontang

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023