Selain mempersiapkan diri dengan moda transportasi yang nyaman, Askrindo ingin para pemudik memiliki perlindungan tambahan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melalui DigiAsk memberikan Asuransi Kecelakaan Diri gratis kepada 900 pemudik Lebaran 2023 dengan nilai pertanggungan mencapai Rp27 miliar.

Asuransi Kecelakaan Diri itu diberikan bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan mudik bersama yang diselenggarakan Askrindo pada 18-19 April 2023.

"Selama perjalanan mudik, risiko kecelakaan harus selalu diwaspadai. Selain mempersiapkan diri dengan moda transportasi yang nyaman, Askrindo ingin para pemudik memiliki perlindungan tambahan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Direktur Utama Askrindo Priyastomo dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Priyastomo mengatakan pemberian Asuransi Kecelakaan Diri menjadi bagian dari proteksi penting untuk para pemudik mengingat perjalanan jauh yang harus ditempuh.

Melalui Asuransi Kecelakaan Diri yang diberikan, para pemudik akan terlindungi dari risiko perjalanan seperti meninggal dunia atau cacat tetap dalam jangka waktu tujuh hari pertanggungan.

Askrindo turut serta dalam program Mudik Bersama BUMN 2023 bertajuk "Mudik Dinanti Mudik di Hati" sebagai salah satu implementasi bakti BUMN sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL).

Program tersebut juga sekaligus menjadi langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik dengan mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

Kegiatan mudik yang diselenggarakan bersama dengan Indonesia Financial Group (IFG), sebagai holding asuransi dan penjaminan BUMN itu, siap memberangkatkan sebanyak 1.850 pemudik menggunakan 39 armada bus eksekutif.

Adapun kota tujuan mudik gratis meliputi Kuningan (via Cirebon), Pekalongan (via Tegal), Purworejo (via Purwokerto), Magelang (via Temanggung), Kudus (via Semarang), Yogyakarta (via Klaten), Wonogiri (via Solo), dan Surabaya.

Selain memfasilitasi Asuransi Kecelakaan Diri dan moda transportasi kepada peserta mudik bersama, Askrindo juga menyiapkan konsumsi serta healthy kit untuk menjamin kenyamanan selama perjalanan.

Baca juga: Askrindo tegaskan komitmen tingkatkan kesetaraan gender
Baca juga: HUT ke-52, Askrindo berbagi berkah ke 11 panti asuhan
Baca juga: Askrindo berdayakan UMKM lewat gelar wicara bisnis


Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023