"Kita semua generasi penerus bangsa ini bisa meneruskan semangat perjuangan beliau (pahlawan) yang ketika itu bersama-sama suhada lainnya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa untuk melawan penjajahan. Dan bagi saya nilai-nilai itu abadi,"
Tangerang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak masyarakat Tangerang, Banten untuk meneruskan semangat nilai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Pernyataan tersebut disampaikan AHY usai melaksanakan ziarah ke makam pahlawan nasional Raden Aria Wangsakara di Pagedangan, Kabupaten Tangerang yang masuk dalam agenda kegiatan Safari Ramadhan pada Selasa (18/04).

"Kita semua generasi penerus bangsa ini bisa meneruskan semangat perjuangan beliau (pahlawan) yang ketika itu bersama-sama suhada lainnya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa untuk melawan penjajahan. Dan bagi saya nilai-nilai itu abadi," katanya.

AHY yang didampingi istri Anisa Pohan bersama Ketua DPD Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya sangat menghormati atas perjuangan Raden Aria Wangsakara yang menjadi salah pahlawan pencetus lahir wilayah Tangerang.

Oleh karenanya, sebagai tugas generasi penerus bangsa ini diharapkan bisa saling bersinergi untuk membangun kemajuan negeri dalam hal ini khususnya daerah Tangerang Raya.

"Dan ini tentu merupakan penggalan sejarah penting dalam bagian untuk memuliakan leluhur kita para pejuang serta pahlawan nasional kita," tuturnya.

Ia menerangkan, salah satu bentuk meneruskan nilai perjuangan pahlawan itu adalah dengan menanamkan semangat mendukung pembangunan yang adil dan makmur.

"Kita saat ini juga harus terus berjuang mempertahankan kedaulatan bangsa, tetapi juga memperjuangkan rakyat kecil yang perlu mendapatkan perhatian dan juga bantuan," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam satu tujuan yang sama yaitu untuk memperjuangkan bangsa, bahwa masyarakat Indonesia juga harus semakin berkualitas hidupnya, semakin cerdas, kesehatan, dan pada akhirnya semakin meningkat kesejahteraan semuanya.

"Dan kita juga berharap Indonesia jadi negara yg sejahtera bagi kita semua," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, HAY juga menyampaikan jika safari Ramadhan Partai Demokrat menyapa rakyat adalah kunjungannya yang terakhir di daerah Banten setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan ke daerah-daerah lain.

"Sangat mengesankan. Banten, khususnya kemarin kita ke Lebak dan Pandeglang, kita tau bahwa disana masyarakatnya cukup dinamis," kata dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023