Manado (ANTARA) - Terminal Malalayang Manado, Sulawesi Utara memberangkatkan sebanyak 10 bus untuk mengangkut penumpang mudik tujuan Provinsi Gorontalo.

"Data sementara 10 bus yang telah diberangkatkan dengan mengangkut 268 penumpang," kata Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Liwas-Malalayang, Verna Kohdongdi Manado, Rabu.

Dia mengatakan jumlah tersebut belum termasuk bus Damri yang belum berangkat. 

Dibandingkan pada Selasa (18/4), penumpang mudik yang diberangkatkan hari ini dari terminal itu untuk tujuan Gorontalo, terjadi peningkatan.

Kemarin(18/4) sebanyak lima bus termasuk sebuah bus Damri yang berangkat dengan total penumpang sekitar 120 orang.

Hari ini pemudik yang berangkat sebanyak 10 bus atau bertambah lima bus dengan 268 penumpang atau ketambahan 148 penumpang.

Dia mengatakan, pihaknya selalu melakukan pemeriksaan terhadap kelaikan bus atau armada sebelum keluar dari terminal itu untuk membawa penumpang.

Pemeriksaan tersebut dilakukan antara lain untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan dari penumpang mudik selama dalam perjalanan.

"Jika kondisi kendaraan tersebut dinilai tidak laik, armada tersebut tidak akan diberangkatkan. Perbaiki dulu baru bisa berangkat mengangkut penumpang," katanya.


 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023