Alhamdulillah Ramadhan Idul Fitri kali ini kami fokus kepada tiga program dan dalam rangkaian program CSR Finpay Peduli ini kami ingin menitipkan donasi kepada adik-adik kita.....
Jakarta (ANTARA) - PT Finnet Indonesia (Finnet) selaku anak usaha Telkom Metra (Telkom Group) dan PT Mekar Prana Indah menyemarakkan Ramadhan 1444 Hijriah dengan menitipkan donasi melalui Yayasan Daarut Tauhiid (DT).

Sebagaimana keterangan di Jakarta, Rabu,  Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin menyampaikan pemberian donasi tersebut merupakan Rangkaian Program Ramadhan Idul Fitri (RAFI) yang dibagi menjadi tiga program utama yaitu CSR Finpay Peduli, Marketing & Promotion, dan Operasional Excellent.

Alhamdulillah Ramadhan Idul Fitri kali ini kami fokus kepada tiga program dan dalam rangkaian program CSR Finpay Peduli ini kami ingin menitipkan donasi kepada adik-adik kita berupa Beasiswa Hafidz Tangguh melalui Yayasan Daarut Tauhiid yang selama ini sudah bersama-sama dengan Finnet membangun inklusi keuangan digital di Indonesia.” ujar Rakhmad.

Baca juga: Telkom tampilkan transformasi digital dalam Hannover Messe 2023

Dia menyampaikan program Ramadhan Idul Fitri 1444 H Finnet juga bertujuan untuk memberikan pengalaman positif bagi para pelanggan dalam bertransaksi.

Sebagai contoh, Daarut Tauhiid telah menggunakan platform co-branding e-Money milik Finnet untuk membuat satu buah aplikasi mobile yang diberi nama MQpay.

Selain itu, Finnet juga telah melakukan roadshow CSR pemberian bantuan kepada rumah ibadah dan yayasan lingkup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek.

"Peran Finnet sebagai platform switching, payment gateway dan uang elektronik dalam transaksi pembayaran dirasa memiliki peran penting di momen Idul Fitri ini, seperti pengiriman uang, pembelian tiket ASDP, tiket KAI dan layanan lainnya akan sangat sibuk sekali. Oleh sebab itu kita membuat posko untuk mengamankan layanan-layanan ini demi memberikan pengalaman positif bagi pelanggan,” ujar Rakhmad.

Dia melanjutkan program marketing perseroan tahun ini mengusung tema Berkah Ramadhan hingga pelosok nusantara, diantaranya promo pembelian pulsa Telkomsel melalui channel Finnet, cashback 25 persen pembelian tiket KAI Access, serta cashback 10 persen setiap pembayaran menggunakan QRIS Finpay Money.

“Sejalan dengan tema besar Telkom Group yaitu Sucikan Hati Tuluskan Niat Membangun Negeri, kami juga senantiasa berusaha menjaga keseimbangan antara mitra, pelanggan maupun lingkungan sosial sehingga kemajemukan dalam hidup dapat terbangun serta insya Allah mampu mendorong inklusi keuangan digital di masyarakat Indonesia.” ujar Rakhmad.

Baca juga: Integrasi Indihome ke Telkomsel ditargetkan rampung 1 Juli 2023

Dalam kesempatan yang sama, Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Finnet, yang menyebut bahwa dalam berbuat kebaikan kita juga boleh untuk diberitakan selama niatnya untuk memberikan motivasi bagi yang lain dalam berbuat baik.

“Insya Allah, Allah mendengar semua doa-doa kita dan menjadi contoh kebaikan bagi yang lain untuk berbuat baik. Berbuat baik apabila diketahui orang juga selama niatnya untuk menginspirasi orang insya Allah didengar Allah SWT,” ujar Aa Gym.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023