"Ada tiga nama yang akan kami usung pada bursa Cagub berdasarkan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) beberapa waktu lalu sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB,"
Samarinda (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) Syafruddin mengatakan partainya akan mengusung calon gubernur (Cagub) pada Pilkada serentak tahun 2024.

"Ada tiga nama yang akan kami usung pada bursa Cagub berdasarkan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) beberapa waktu lalu sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB," katanya di Samarinda, Rabu.

Ia menyebutkan tiga figur nama disiapkan maju dalam Pilgub mendatang, diantaranya, Wali Kota Bontang Basri Rase, Bupati Paser Fahmi Fadli dan Legislator Kaltim Sutomo Jabir.

"Jadi kami berkomitmen mengusung kader dari internal partai sendiri di Pilgub Kaltim 2024, dan sudah ada tiga nama yang nantinya disiapkan untuk Pilgub mendatang," tegasnya.

Dikemukakannya, bahwa PKB Kaltim sudah memantapkan diri maju di Pilgub Kaltim 2024, dan tidak akan mematok target harus menjadi calon gubernur atau pun calon wakil gubernur.

"Kami tidak mematok, apakah nantinya Cagub atau Cawagub. Kami masih melihat dinamika politik daerah saat ini, melihat bagaimana perkembangan," ucap anggota DPRD Kaltim tersebut.

Diakuinya, memang ada dua kepala daerah kader PKB, yakni Wali Kota Bontang dan Bupati Paser, yang dinilai mumpuni dan dapat membuat partai PKB optimis memenangkan kontestasi Pilgub Kaltim 2024 nanti.

"Salah satu kepala daerah ini (Bontang dan Paser) yang mungkin kami akan usung, dan keduanya dirasa bagus mengelola daerahnya masing- masing," ujar Syafruddin.
 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Fandi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023