Madrid (ANTARA News) - Klub Spanyol Malaga dilarang bermain di kompetisi Eropa di masa mendatang selama setidaknya satu musim, karena masih memiliki tagihan-tagihan yang belum terbayar, ketika organisasi sepak bola Eropa mengambil tindakan keras terhadap masalah keuangan.

Hukuman itu tidak diaplikasikan musim ini, namun akan berdampak pada saat berikutnya, ketika yang dimiliki konsorsium Qatar itu lolos ke kompetisi Eropa pada empat tahun mendatang, demikian disampaikan UEFA dalam pernyataannya.

Hukuman itu akan diperpanjang untuk musim-musim berikutnya, kecuali Malaga dapat membuktikan di akhir Maret bahwa mereka telah melunasi pembayaran kepada tim-tim lain, staf, dan otoritas pajak. Malaga juga didenda 300.000 euro.

Malaga berada di babak 16 besar Liga Champions musim ini, di mana mereka akan bertemu FC Porto.

Hukuman ini menggaris bawahi langkah serius UEFA perihal penegakan peraturan-peraturan Financial Fair Play yang mulai diterapkan.

Peraturan-peraturan itu akan berarti bawah klub-klub harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka, atau didepak dari kompetisi Eropa, demikian Reuters.
(H-RF/D011) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012