Cirebon (ANTARA) - Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nashrudim Azis melakukan pemantauan di sejumlah titik jalur arteri yang menjadi jalur utama mudik, dan menyatakan kendaraan pemudik akan lancar, karena petugas di lapangan sudah terbiasa.

"Saya pastikan kendaraan pemudik yang melintas di Kota Cirebon lancar, ini terbukti setelah saya melakukan monitor di sejumlah titik," kata Azis di Cirebon, Rabu.

Azis mengatakan Kota Cirebon merupakan daerah yang menjadi lintasan para pemudik menuju ke Jawa Tengah, dan Timur, sehingga kepadatan kendaraan tidak bisa dihindari.

Namun lanjut Azis, petugas di lapangan sudah bekerja secara maksimal untuk membantu kelancaran arus lalu lintas, terbukti dengan masih bergeraknya roda kendaraan para pemudik.

Azis menuturkan, petugas yang bekerja di lapangan baik dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan lainnya terus bergantian menjaga jalur, agar tidak terjadi kepadatan.

"Kami melihat sendiri, bahwa petugas ini sudah paham betul bagaimana cara memperlancar lalu lintas, karena mereka sudah bertahun-tahun bertugas, sehingga Kota Cirebon lancar," tuturnya.

Azis juga berpesan kepada para pemudik yang melintas di jalur arteri Cirebon untuk beristirahat di tempat yang sudah disediakan, karena sepanjang jalan begitu banyak kuliner khas Cirebon yang disuguhkan oleh masyarakat.

Karena kata Azis, Kota Cirebon sangat aman dan nyaman bagi pemudik yang melintas di daerah itu, apalagi selama 24 jam petugas juga berjaga.

"Untuk pemudik silakan mencicipi makanan khas Cirebon dan nikmati suasana Kota Cirebon. Kami juga berpesan agar pemudik bisa menjaga diri, agar bisa berjumpa dengan sanak saudara di kampung halaman dengan selamat," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023