Yang kami bagikan kepada para pemudik itu berupa vitamin C dan B, serta masker,
Cirebon, Jabar (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Jawa Barat, membagikan vitamin dan masker kepada para pemudik Idul Fitri (Lebaran) 1444 Hijriah/2023 yang menggunakan sepeda motor secara acak, agar bisa dikonsumsi saat beristirahat.

"Yang kami bagikan kepada para pemudik itu berupa vitamin C dan B, serta masker," kata Kepala UPT Publik Service Centre (PSC) 119 Dinkes Kota Cirebon Wijaya di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan pembagian vitamin, dan masker memang hanya berjumlah 500 paket, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi para pemudik.

Apalagi, kata dia, ketika mengendarai sepeda motor sangat membutuhkan konsentrasi, sehingga dengan adanya pembagian vitamin bisa dikonsumsi, agar mereka kembali segar.

"Kalau perjalanan jauh itu pasti lelah, vitamin C dan B yang kami bagikan itu bermanfaat menghilangkan rasa lelah, dan perjalanan semakin segar," katanya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker mengingat sepanjang perjalanan bagi para pengendara sepeda motor pasti akan terkena polusi udara maupun debu.

Untuk itu, masker diharapkan dapat membantu mereka agar udara di perjalanan bisa disaring terlebih dahulu, selain itu juga dapat menangkal paparan virus.

"Sepanjang perjalanan sangat banyak debu, jadi kami rasa para pengendara maupun yang membonceng sangat membutuhkan masker," katanya.

Petugas membagikan bingkisan yang berisikan masker, dan vitamin di jalur arteri Kota Cirebon, di mana jalur tersebut sangat padat dilalui kendaraan, baik yang mengarah ke Jakarta maupun ke Jawa Tengah demikian WIjaya.

Baca juga: Polresta Cirebon menambah jumlah tim di jalan arteri saat Lebaran

Baca juga: Walikota menjamin kelancaran arus kendaraan komuter yang melintasi wilayah Cirebon

Baca juga: PUPR: satu jembatan di Pantura tak bisa digunakan saat mudik Lebaran

Baca juga: KAI mengoperasikan 6 KA Argo Cheribon untuk menghadapi serangan balik Lebaran

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023