Kami juga menyiapkan enam posko siaga listrik dan satu posko mudik Lebaran untuk mendukung kelancaran arus mudik
Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi, Jawa Barat, menyiagakan sebanyak 247 personel serta enam titik stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di jalur mudik Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Sebanyak 247 personel sudah bertugas sejak 10 April hingga 2 Mei 2023. Kami juga menyiapkan enam posko siaga listrik dan satu posko mudik Lebaran untuk mendukung kelancaran arus mudik," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Rabu petang.

Dia mengatakan enam posko siaga listrik PLN berada di lingkungan Kantor PLN UP3 Bekasi, PLN ULP Babelan, PLN ULP Bantargebang, PLN ULP Medan Satria, PLN ULP Mustikajaya, dan PLN ULP Bekasi Kota.

"Sedangkan untuk posko mudik, kami siapkan satu posko yang terletak di Tol Jakarta-Cikampek KM19B arah Jakarta," katanya.

Di enam posko siaga listrik itu, pihaknya menyediakan SPKLU guna menunjang kelancaran pemudik khususnya yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan listrik.

"Kita semua, khususnya umat Islam, akan Lebaran Idul Fitri. PLN juga lebaran, tetapi ada beberapa petugas di lapangan untuk menjaga pasokan listrik dan memastikan seluruh masyarakat Bekasi dan sekitar aman, tenteram, dan bisa menjalankan ibadah serta kumpul keluarga yang hangat," ucapnya.

Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

Baca juga: Baitul Maal PLN Bekasi salurkan sembako di Sekolah Alam Bantargebang


Redi merinci 247 personel siaga listrik tersebut meliputi 180 petugas pelayanan teknik, delapan petugas unit deteksi gangguan, 35 personel mitra vendor jaringan SUTM, dan 24 petugas organik PLN.

Mereka dibekali sejumlah sarana dan prasarana pendukung kelancaran siaga pasokan listrik antara lain 19 unit kendaraan roda empat, 13 unit roda dua, satu crane, empat unit genset, dan enam unit gardu bergerak.

Pihaknya juga menyiagakan petugas di enam lokasi masjid dan lima simpul keramaian antara lain Masjid Agung Al Barkah, Masjid Attaqwa, Masjid Al Azhar, Masjid Pusdiklat dan Masjid Izzatul Islam.

Sementara petugas titik keramaian bersiaga di Kawasan Islamic Center, Stasiun Bekasi Barat, Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Kranji dan Terminal Induk Bekasi.

"Sebagai tambahan, kami juga mencatatkan realisasi pencapaian program diskon tambah daya Ramadhan Berkah 2023. Sampai dengan 18 April 2023, sudah ada 83 pelanggan. Serta pencapaian program diskon tambah daya Terangi Ramadhan 2023 sampai dengan 18 April 2023 sebanyak 2.277 pelanggan," kata dia.

Baca juga: PLN Bekasi jamin pasokan listrik jelang Lebaran

Baca juga: PLN normalkan gangguan gardu induk Bekasi

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023