Pada hari ini, 19 April 2023, IFG kembali memberangkatkan 1.660 pemudik dari total 22.200 peserta mudik dalam rangka mendukung program mudik bersama BUMN.....
Jakarta (ANTARA) - Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan, dan Investasi bersama anak-anak usahanya memberangkatkan total 22.200 pemudik dalam mendukung gelaran Mudik Bersama BUMN 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

“Pada hari ini, 19 April 2023, IFG kembali memberangkatkan 1.660 pemudik dari total 22.200 peserta mudik dalam rangka mendukung program mudik bersama BUMN yang diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir,” kata Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko sebagaimana dikutip dari keterangan resmi, Rabu.

Tahun ini, program mudik bersama BUMN diadakan sesuai dengan gagasan Menteri BUMN Erick Thohir dengan tema “Mudik Dinanti, Mudik Di Hati bersama BUMN 2023”.

Baca juga: Pengamat apresiasi kegiatan Mudik Bersama BUMN

Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN dan salah satu anak usaha IFG, PT Jasa Raharja ditunjuk selaku koordinator pelaksanaan mudik bersama kali ini dan didukung oleh IFG dan anak perusahaannya yang lain, yakni PT Jamkrindo, PT Askrindo, PT Jasindo, dan PT Asuransi Jiwa IFG.

Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono mengatakan secara keseluruhan, 82 BUMN telah menyiapkan 78.017 kuota mudik gratis pada lebaran 2023, menggunakan 1.081 bus, 30 rangkaian kereta api, dan 18 kapal laut.

Dalam Kegiatan Mudik Bersama IFG dan anak usahanya, IFG secara keseluruhan memberangkatkan pemudik menggunakan 140 unit bus dan 30 rangkaian kereta api, dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dan pendaftaran dilakukan secara online.

Total pemudik yang diberangkatkan, antara lain IFG sebanyak 600 pemudik, PT Jasa Raharja 20.300 pemudik, Jasindo 300 pemudik, Askrindo 500 pemudik, dan Jamkrindo 500 pemudik.

Pemudik diberangkatkan IFG holding dalam dua periode. sebelumnya pada periode pertama, IFG telah memberangkatkan 240 pemudik dengan 5 bus pada Selasa, 18 April 2023, bersamaan dengan kegiatan Flag Off “Mudik Dinanti, Mudik Di Hati bersama BUMN 2023” di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: PNM memberangkatkan nasabah dan karyawan dalam Mudik Bersama BUMN 2023

Armada tersebut akan mengantarkan para pemudik dengan tujuan beberapa kota di Indonesia, meliputi Kuningan (via Cirebon), Pekalongan (via Tegal), Purworejo (via Purwokerto), Magelang (via Temanggung), Kudus (via Semarang), Yogyakarta (via Klaten), Wonogiri (via Solo), Surabaya, dan Lampung.

“Tidak hanya menyediakan fasilitas mudik gratis, peserta mudik bersama BUMN 2023 bersama IFG dan anak usaha akan mendapatkan fasilitas perlindungan asuransi dari anak usaha IFG, yaitu dari PT Jasindo, PT Askrindo, dan PT Asuransi Jiwa IFG,” tutup Hexana.

 

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023