Saya tanya-tanya tadi, paling banyak tujuan  Madiun dan Surabaya
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berpesan agar warga yang mudik untuk menjaga kesehatan selama berada di kampung halaman masing-masing agar tetap bugar ketika kembali ke Jakarta.

"Terpenting untuk menjaga kesehatan, menjaga keluarga, dan jangan lupa untuk memastikan rumah ditinggal dalam keadaan aman," kata Heru dalam pesannya kepada warga saat berkunjung ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu.

Heru dalam kunjungannya tersebut sempat menyapa warga yang akan mudik serta  beberapa diantaranya diajak berdialog sekaligus memberikan pesan-pesan.
 
Kepada wartawan saat kunjungan tersebut, Heru  mengatakan pemudik tahun ini lebih paling banyak tujuan Surabaya dan Madiun.
 
"Saya tanya-tanya tadi, paling banyak tujuan  Madiun dan Surabaya,” ucap Heru.
 
Sebelumnya, Kepala Hubungan Masyarakat PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, tingkat keterisian kursi atau okupansi kereta api (KA) untuk keberangkatan dari stasiun di daerah operasional 1 Jakarta pada arus mudik Lebaran 2023 yaitu mulai 19 April sampai 21 April 2023 sudah mencapai 100 persen.
 
“Jadi bisa kita katakan untuk seluruh penjualan sampai 21 mulai dari 19 April tingkat keterisian sudah 100 persen. Bisa disebut sudah terjual semua,” katanya saat ditemui Antara di Jakarta, Rabu.
 
Meski tingkat okupansi sudah penuh, Eva menuturkan masih ada kesempatan untuk mendapat tiket kereta api apabila ada calon penumpang yang membatalkan keberangkatannya.
 
Ia menjelaskan calon pembeli bisa melihat adanya pembatalan tiket melalui layanan pemesanan tiket daring milik KAI maupun melalui agen perjalan daring/ online travel agent (OTA).
Baca juga: Terminal Pulo Gebang pastikan supir bus sehat dan layak mengemudi
Baca juga: Dishub DKI pastikan seluruh transportasi Lebaran 2023 laik jalan
Baca juga: Dishub DKI berharap mudik gratis tak ganggu pasar angkutan AKAP

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023