mengimbau agar warga  tidak melakukan konvoi dengan kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban umum
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengingatkan agar konvoi takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah  tidak mengganggu keamanan dan ketertiban Ibu Kota.
 
"Jaga keselamatan saja. Patuhi aturan, pakai helm, jaga kesehatan. Jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," pesan Heru saat berkunjung ke Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Sedangkan, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengimbau masyarakat untuk melakukan takbiran di rumah ibadah saja.
 
"Saya imbau takbiran di tempat ibadah masing-masing saja,  masjid atau mushala," kata Arifin yang mendampingi PJ Gubernur DKI Jakarta di Stasiun Pasar Senen.
 
Lebih lanjut, Arifin juga mengimbau agar warga  tidak melakukan konvoi dengan kendaraan yang dapat mengganggu ketertiban umum.
 
"Kan sudah ada imbauan untuk tidak keliling apalagi pakai kendaraan yang mengganggu ketertiban umum. Tetap kita larang," ujar Arifin.
 
Diketahui, Pemprov DKI Jakarta akan kembali menyelenggarakan shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Halaman Balai Kota Provinsi DKI Jakarta yang pelaksanaannya menunggu pengumuman resmi Kementerian Agama.
 
Plt. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti mengatakan bahwa kegiatan Shalat Idul Fitri  mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah SWT’ ini terbuka untuk masyarakat umum.
 
“Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan Shalat Id bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker. Walaupun berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, dan jumlah jemaah yang banyak, maka perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Widyastuti di Jakarta, Rabu.
Baca juga: Sandiaga ungkap destinasi wisata di Jakarta siap dikunjungi wisatawan
Baca juga: Terminal Pulo Gebang pastikan supir bus sehat dan layak mengemudi
Baca juga: KAI: 18.000 pemudik tinggalkan Jakarta lewat Stasiun Gambir hari ini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023