Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita kriminal Ibu Kota disiarkan ANTARA pada Rabu (20/4), mulai dari Polda Metro Jaya menerima pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi atau P19 dua tersangka penganiayaan berat Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19).

Selain itu, Kepolisian menangkap 112 remaja geng motor yang mengatasnamakan "Jakarta Allstar" diduga akan sahur di jalanan (Sahur On The Road/SOTR) kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berikut tautan berita seputar kriminal yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polda Metro lengkapi berkas tersangka penganiayaan Mario dan Shane

Polda Metro Jaya telah menerima pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi atau P19 dua tersangka penganiayaan berat,
Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) dengan korban David Ozora (17) oleh tim Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Kami sudah terima berkas Mario dan Shane atau P19 dari pihak kejaksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini

2. Polisi tangkap 112 remaja geng motor “Jakarta Allstar” di Pasar Minggu

Pihak kepolisian menangkap 112 remaja geng motor yang mengatasnamakan "Jakarta Allstar" diduga akan sahur di jalanan (sahur on the road/SOTR) kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Anak-anak sekolah ini janjian ada yang dari kabupaten dan kota Bekasi, Depok, hingga Jakarta Timur, malah dari Pasar Minggu tidak ada," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka saat dihubungi, di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini


3. Rumah dan kendaraan yang dititip saat mudik menjadi rahasia kepolisian

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun mengatakan informasi mengenai rumah dan kendaraan yang dititip masyarakat saat mudik menjadi rahasia kepolisian untuk mengurangi potensi kriminal.

"Informasi spesifik mengenai rumah dan kendaraan apa saja yang dititip masyarakat yang mudik hanya diketahui oleh kami dari pihak kepolisian. Adapun elemen-elemen masyarakat yang kami ajak untuk bekerja sama hanya mengetahui informasi umum untuk kepentingan kerja sama," ungkap Harun di Jakarta, Rabu.
Selengkapnya di sini

4. Polres Jaksel gelar sosialisasi urus SKCK daring

Polres Jakarta Selatan mengadakan sosialisasi cara mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara daring, layanan kontak siaga 110, dan SIM dalam acara Pelayanan Keliling (Penling) di Blok M, Jakarta Selatan, Rabu.

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Harun mengatakan, kegiatan sosialisasi itu diadakan guna memberi edukasi kepada masyarakat, terkait cara mengurus SKCK secara online (daring), penggunaan kontak siaga 110, dan juga cara mengurus SIM.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023