Jakarta (ANTARA) - Novel “Twilight” akan diadaptasi menjadi sebuah serial televisi dan saat ini dikabarkan sedang dalam pengembangan awal di Lionsgate TV.

Serial TV "Twilight" akan didasarkan pada seri buku Stephanie Meyers, yang sudah diadaptasi menjadi film waralaba beberapa tahun lalu, demikian laporan dari Variety, Rabu (19/4).

Menurut sumber, Wyck Godfrey dan Erik Feig akan menjadi produser eksekutif dalam serial TV “Twilight”. Feig adalah mantan wakil presiden Lionsgate Motion Picture Group, sementara Godfrey dan perusahaan produksi Temple Hill memproduksi lima film "Twilight" sebelumnya.

Dalam proses pengembangan dari versi serial TV “Twilight” ini, Meyers juga diharapkan terlibat dalam seri potensial apa pun. Sebelumnya, ada empat novel "Twilight" yakni “Twilight", "New Moon", "Eclipse", dan "Breaking Dawn" yang diterbitkan antara tahun 2005 dan 2008.

Tak hanya itu, Meyers juga merilis buku "Life and Death: Twilight Reimagined" pada tahun 2015, yang bertukar gender dengan dua karakter utama, Bella dan Edward. Meyers kemudian merilis "Midnight Sun" pada tahun 2020, yang menceritakan kisah buku pertama dari sudut pandang Edward, bukan Bella.

Waralaba film, yang secara kolektif dikenal sebagai "The Twilight Saga", terdiri dari lima film dan dirilis antara 2008 dan 2012. Kelima film tersebut meraup lebih dari 3 miliar dolar AS di box office global secara total dan menjadi bintang dari pemeran utama seperti Robert Pattinson, Kristen Stewart, dan Taylor Lautner.

Lionsgate belum memberikan komentar atas kabar serial TV "Twilight".

Baca juga: "Midnight Sun", kisah Twilight versi Edward Cullen rilis Agustus

Baca juga: Rumah Bella Swan "Twilight" disewakan di Airbnb

Baca juga: Karakter utama Twilight bertukar kelamin di edisi baru


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023