Kemenangan Persiter atas Persebaya akan menjadi catatan penting...
Ternate (ANTARA News) - Persiter Ternate, Maluku Utara (Malut), berhasil menundukkan tim Persebaya Surabaya dengan 1-0 pada piala Wali Kota Cup yang berlangsung di Stadion Kieraha Ternate, Sabtu.

Gol tunggal Persiter berhasil dicetak oleh pemain berpengalaman Rahmat Rivai pada menit ke-50, setelah mendapat umpan dari Jali Ibrahim dari sudut kiri gawang yang dikawal oleh Endra Prastya.

Kemenangan Persiter Ternate atas Persebaya Surabaya yang diperkuat oleh pemain timnas Andik Vermansyah ini, membuka peluang untuk menjuarai piala Wali Kota Cup yang diikuti oleh tiga kesebelasan pada turnamen tersebut.

Ketua Umum Persiter Ternate, Burhan Abdurahman usai pertandingan tersebut mengaku bangga atas kemenangan yang diraih kesebelasan dengan julukan Laskar Kieraha tersebut.

"Kemenangan Persiter atas Persebaya akan menjadi catatan penting bagi perjalanan Persiter di kancah sepakbola nasional, karena permainan yang disuguhkan oleh pemain Persiter yang dihuni oleh pemain lokal tersebut, memberi semangat bagi semua pecinta sepakbola di Malut agar tim ini bisa perpartisipasi di ajang nasional," kata Burhan yang juga Wali Kota Ternate tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi bagi pelatih Arizona Hamadi, karena dari 27 pemain yang disiapkan Persiter, hanya dua pemain yakni Rahmat Rivai dan Oktovianus Maniani yang memiliki pengalaman, sedangkan sisanya merupakan pemain-pemain muda yang direkrut dari klub di bawah Liga Persiter.

Sementara itu, Manajer Persebaya Surabaya Ram Surahman ketika dikonfirmasi mengakui keunggulan Persiter yang dihuni oleh pemain muda potensial. Peserbaya mengikuti Wali Kota Cup sebagai ajang pemanasan menuju Liga Primier Indonesia (LPI).

"Sisa pertandingan menghadapi PSM Makassar pada Minggu besok, semua pemain punya semangat untuk memenangi turnamen ini dan targetnya harus menang atas PSM," ujarnya.

Persebaya Surabaya pada pertandingan hari Minggu Besok akan menghadapi PSM Makassar, ketiga tim masih memiliki peluang untuk menjuarai Wali Kota Cup, jika hasilnya draw maka dipastikan PSM Makassar keluar sebagai juara.

(KR-AF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012