Padang (ANTARA News) - PSP berhasil mengalahkan PS Citramas Batam dengan skor 3-1, pada lanjutan pertandingan Wali Kota Cup di Stadion GOR H.Agus Salim Padang, Selasa.

Kemenangan ini tim kesebebelasan asal Padang itu lolos ke babak semi final yang nantinya akan bertemu dengan juara dua tim dari grup A.

Tiga gol indah PSP diciptakan oleh Antonio "Toyo" Claudio pada menit ke-27, gol kedua dicetak Agnef Syafantri pada menit ke-30, dan gol terakhir dihasilkan dengan dengan tendangan Carascao pada menit ke-61.

Sedangkan untuk tim PS Citramas Batam dicetak oleh Diego pada menit ke-53. Sebelumnya tim PS Citramas Batam ini kalah atas PON Kaltim dengan skor 1-2 pada malam Selasa.

Pelatih Kepala PSP Padang, Jhoni Efendi mengatakan bersyukur atas majunya tim asuhnya kepada babak semi final. Hal tersebut mendekatkan timnya kepada kemenangan.

"Selangkah lebih maju kepada pintu kemenangan, saya harap permainan pada pertandingan sebelumnya dapat ditingkatkan untuk menghadapi tim-tim pada babak-babak selanjutnya," ujarnya.

Asisten pelatih PSP, Arjoni mengatakan secara keseluruhan tim bermain bagus, hanya saja saat ini yang perlu diperbaiki adalah penyelesaian akhir.

"Tetapi organisasi di lini pertahanan mulai membaik, begitu juga dengan penyerangan," katanya.

Sampai berita ini diturunkan PSPS Pekanbaru dan PON Kaltim masih bertanding memperebutkan posisi kedua grup A, yang nantinya akan menghadapi PSP Padang di babak semi final sebagai juara di grup B.

Pewarta: Agung Pambudi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016