Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengemukakan, personel gabungan secara rutin melakukan patroli keamanan di seluruh wilayah agar DKI Jakarta tetap aman selama libur Lebaran 2023.
 
"Kapolres, Kapolsek, Dandim sudah keliling, kemarin juga, tadi malam juga keliling, termasuk Dishub. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa ya," kata Heru di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).
 
Sebelumnya, Heru Budi Hartono berpesan agar warga yang mudik untuk menjaga kesehatan selama berada di kampung halaman masing-masing agar tetap bugar ketika kembali ke Jakarta.
 
"Terpenting untuk menjaga kesehatan, menjaga keluarga dan jangan lupa untuk memastikan rumah ditinggal dalam keadaan aman," ujar Heru.
 
Selain itu, Heru juga meminta warga yang pulang ke kampung halamannya agar tetap bersabar selama di perjalanan.
 
“Tentunya saya imbau untuk tetap sabar dalam kembali ke kampung halaman jika nanti dalam perjalanan mengalami kemacetan. Tentunya salam untuk keluarga masing-masing di kampung halaman dan semoga bapak-ibu bisa merayakan Hari Lebaran Idul Fitri di kampung masing-masing,” kata Heru.
 
Terlebih lagi, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Heru mengingatkan agar konvoi takbiran tidak mengganggu keamanan dan ketertiban Ibu Kota.
 
"Jaga keselamatan saja. Patuhi aturan, pakai helm, jaga kesehatan. Jangan mengganggu keamanan dan ketertiban," kata Heru.
Baca juga: Polda Metro Jaya libatkan 6.544 personel dalam Operasi Ketupat Jaya

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023