Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Selatan membagikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada petugas keamanan, seperti Satpam, Linmas, Hansip dan petugas keamanan lingkungan di Jalan Balitong, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis.

"Kami dari Polres Jakarta Selatan bersama Dir Binmas Polda Kombes Pol Badya Wijaya, hari ini mendampingi Kapolda Metro DKI Irjen Karyoto
baru saja bersilaturahmi dan membagikan bansos berupa paket sembako kepada petugas keamanan di Ciniru, Kebayoran Baru," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi usai kegiatan tersebut.

Ady menuturkan, dalam acara tersebut Kapolda DKI mengapresiasi kinerja keamanan setempat karena telah bekerjasama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat.

"Bapak Kapolda juga berdialog dan berdiskusi dengan petugas Satpam, Hansip, Linmas dan unsur-unsur keamanan lainnya mengenai keamanan masyarakat dan daerah sekitar," katanya.

Kapolda juga mengimbau petugas keamanan setempat agar tetap berkomunikasi dengan masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk meminimalkan potensi gangguan keamanan.

Wakil Ketua RW 03 sekaligus Kepala Keamanan setempat, Rudi Saihu mengatakan, ada lima rumah dan tiga kantor yang ditinggalkan selama mudik. Namun tidak disampaikan informasi spesifik mengenai rumah yang ditinggalkan mudik warganya.

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Harun mengatakan, informasi spesifik mengenai rumah dan kendaraan yang dititipkan masyarakat saat mudik menjadi rahasia Kepolisian untuk menghindari potensi kriminalitas.

"Untuk penjagaan saat mudik di RW 03, di bawah pimpinan Pak Nyoman sebagai Polisi RW di sini, kami memaksimalkan pengamanan portal dan juga koordinasi menggunakan telepon seluler," ungkap Rudi.
Baca juga: Polda Metro bagikan sembako di kawasan padat penduduk di Cengkareng

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023