Lampung Selatan (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meninjau wahana wisata baru Krakatau Park di Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah saya meninjau kembali, ini yang ke tiga kalinya Krakatau Park. Ini sudah 95 persen," kata Erick Thohir, di Bakauheni, Kamis.

Selanjutnya ia mengatakan dari 26 wahana yang ada di area Krakatau Park ini masih ada empat yang masih belum terselesaikan.

"Dari 26 wahana masih ada empat yang yang masih proses, dan insya Allah satu bulan ke depan sudah selesai semua," kata dia.

Pihaknya, katanya  akan membuka objek wisata Krakatau Park ini untuk umum pada tanggal 22 April 2023.

"Tetapi rencananya kita akan mulai membuka Krakatau Park untuk umum, ya istilahnya soft opening, untuk melatih para pemuda-pemudi agar wisata di Lampung bisa menjadi wisata one lokal," katanya.

Ia juga berterima kasih kepada  pihak ASDP(Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan)  dan swasta yang telah berkolaborasi dengan pihak kementerian BUMN untuk Lampung yang lebih maju.

Baca juga: Kawasan wisata Bakauheni akan dibangun "Krakatau Park"

"Saya berterima kasih dari BUMN, ASDP dan pihak swasta, yang percaya bahwa kita bisa berkolaborasi untuk pembangunan wisata di Lampung Selatan ini," ujar nya.

Ia pula mengatakan pihaknya akan mengundang lebih banyak lagi pengusaha dan investor untuk berinvestasi lebih banyak lagi di Krakatau Park.

"Insya Allah nanti di pertengahan bulan Mei saya akan mengundang lebih banyak lagi pengusaha agar berinvestasi lebih banyak lagi di sini," katanya.

Ia juga berharap agar para investor dapat berinvestasi di wisata Krakatau Park.

"Nah ini kita harapkan investasi ini ada, lahannya juga masih luas serta kalau kita melihat jumlah kendaraan yang keluar masuk di area pelabuhan ini sangat maksimal," harapnya.

Baca juga: Erick: Kawasan wisata Bakauheni akan jadi jantung baru pertumbuhan
Baca juga: Erick Thohir berharap Bakauheni Harbour City selesai tahun depan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023