Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta semua instansi untuk memastikan kenyamanan pemudik motor di mudik Lebaran 2023.

"Mengenai pelaksanaan penyeberangan bagi pemudik di Pelabuhan Panjang tahun ini tercipta atas adanya upaya dari Pelindo, KSOP, dan ASDP yang saling bekerjasama menyukseskan ini," ujar Arinal Djunaidi, di Bandarlampung, Kamis malam.

Ia pun meminta semua pihak dapat terus memastikan kenyamanan para pemudik terutama pemudik motor.

"Tentang penyeberangan oleh pemudik motor ini harus diperhatikan dengan baik karena luar biasa banyaknya. Kalau tidak ada koordinasi maka peluang terjadi hal tidak menguntungkan akan selalu ada," ucapnya.

Dia mengatakan dengan adanya koordinasi maka keselamatan dan kenyamanan para pemudik motor akan tetap terjaga dengan baik.

"Para pemudik motor ini tentu sudah kelelahan di perjalanan dan mengharapkan bisa sampai ke kampung halaman dengan aman jadi ini perlu terus dijaga," kata dia.

Ia menjelaskan selain menjalin koordinasi antar instansi segala infrastruktur penyeberangan harus memenuhi standar.

"Jadi pesan saya mari jaga keamanan kenyamanan para pemudik. Semoga di arus balik juga tetap terjaga," tambahnya.

Diketahui pada Kamis sore ini untuk kedatangan yang kedua kalinya KM Dobonsolo yang bersandar di Pelabuhan Panjang tepat pukul 18.00 WIB dengan jumlah penumpang 520 orang, dan sepeda motor sebanyak 327 unit.

Baca juga: Dishub Lampung sebut pemudik motor akan dapat pengawalan
Baca juga: Pemudik motor asal Lampung apresiasi pelayaran rute Ciwandan-Panjang
Baca juga: Polisi kawal pemudik motor dari Pelabuhan Panjang hingga perbatasan

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023