total mencapai 90 kursi
Dumai, Riau, (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai dan Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau melepas keberangkatan dua unit bus berisi pemudik secara gratis ke Medan, Sumatera Utara dan Padang, Sumatera Barat.

Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai, Agustiawan, saat pelepasan di Kantor Polres Dumai, Kamis menyebutkan pemudik tersebut telah mendaftar lebih dahulu dalam program dalam Program Mudik Asik dan Aman.

“Satu unit bus untuk tujuan Padang, dan satu unit lainnya untuk tujuan Medan, dengan total mencapai 90 kursi,” katanya.

Kepala Polres Dumai, AKBP Nuhadi Ismanto, mengatakan bahwa program ini diselenggarakan dengan tujuan mengurangi kepadatan arus mudik tahun ini. Dengan mudik bersama seperti ini diharapkan mengurangi kepadatan lalu lintas.

"Selain itu, mudik bersama dengan bus seperti ini diharapkan memperkecil risiko kecelakaan lalu lintas jika dibandingkan dengan mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti motor,” jelasnya.

Baca juga: Pemkab Sidoarjo berangkatkan 1.450 orang peserta mudik gratis
Baca juga: Gubernur Jatim lepas keberangkatan kapal mudik gratis Situbondo-Madura

AKBP Nurhadi Ismanto juga tidak lupa menitip pesan kepada sopir untuk selalu menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada serta berkendara dengan hati-hati agar selamat sampai tujuan. “Kami juga ingin sampaikan apresiasi kepada PT KPI RU Dumai yang telah memberikan support sehingga Program Mudik Asik dan Aman ini bisa terselenggara,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, Wali Kota Dumai, Paisal berharap semoga seluruh peserta mudik gratis kali ini bisa selamat sampai ke kampung halamannya masing-masing serta dan balik ke Dumai juga dalam keadaan selamat. "Semoga program seperti ini bisa berlanjut ke depannya,” ungkapnya.

Selain tim manajemen PT KPI RU Dumai, Kapolres Dumai, dan Walikota Dumai, hadir pula pada acara pelepasan peserta mudik gratis tersebut Dansatradar, perwakilan Kodim 0320, perwakilan Dinas Perhubungan Kota Dumai, Organda, serta Ikatan Keluarga Masyarakat Batak Dumai (IKMBD).

Baca juga: Pemkab Halteng lepas mudik gratis tujuan Patani dan Pulau Gebe

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023