perayaan akbar tersebut akan berlangsung aman di Kota Sorong
Sorong (ANTARA) - Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga melakukan pemantauan ke setiap posko lebaran yang telah dirikan di sejumlah titik strategis di Kota Sorong guna memastikan kesiapan jelang lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kita turun bersama forkopimda guna memastikan kesiapan jelang Idul Fitri 1444 H di Kota Sorong," jelas Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga saat meninjau langsung posko pengamanan di wilayah Kampung Baru, Sorong, Kamis.

Menurutnya, momentum Idul Fitri 1444 H semakin dekat, maka menjadi kewajiban pemerintah bersama forkopimda guna memberikan kepastian terkait kesiapan pengamanan di saat Idul Fitri berlangsung.

"Kami hadir dan melihat secara langsung di setiap posko sekaligus mendengar kesiapan pengamanan jelang Idul Fitri," kata dia.

Kesiapan ini, sebut dia, untuk memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa perayaan Idul Fitri nantinya akan berjalan aman dan terkendali.

"Kita pastikan bahwa perayaan akbar tersebut akan berlangsung aman di Kota Sorong," sebut dia.

Baca juga: Delapan armada disiapkan Basarnas Sorong antisipasi insiden mudik
Baca juga: Bandara Deo siapkan penerbangan ekstra antisipasi lonjakan penumpang

Selain itu, dia pun memberikan pesan kepada anggota di setiap posko agar terus menjaga dan memantau situasi saat lebaran berlangsung, khususnya terkait dengan adanya balapan liar.

Sebab, biasanya jelang hari besar tersebut, kata dia, ada eforia masyarakat untuk mengungkapkan rasa gembira mereka lewat hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sehingga ini perlu mendapatkan pengawalan ketat supaya tidak terjadi balapan liar," pinta dia.

Kegiatan pemantauan ini diikuti Kapolresta Sorong, Dandim Sorong, Kejaksaan Negeri Sorong dan sejumlah OPD terkait.

Adapun posko yang dipantau langsung Penjabat Wali Kota Sorong bersama forkopimda adalah Posko Kampung Baru, Pelabuhan Sorong dan Bandar Udara Deo Sorong.

Baca juga: PLN UP3 Sorong pastikan pasokan listrik hingga Idul Firti aman
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023