Kami pastikan keandalannya terjamin di situ (Masjid Raya Al Jabbar). Kami ingin memastikan semua yang hadir di situ bisa melaksanakan Shalat (Idul Fitri) dengan khusyuk
Bandung (ANTARA) -
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat (Jabar) memastikan pasokan listrik di sejumlah lokasi prioritas yang digunakan publik saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 aman, seperti di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini di Masjid Raya Al Jabbar di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

"Kami pastikan keandalannya terjamin di situ (Masjid Raya Al Jabbar). Kami ingin memastikan semua yang hadir di situ bisa melaksanakan Shalat (Idul Fitri) dengan khusyuk dengan terjaminnya pasokan listrik di masjid tersebut," kata General Manager PLN UID Jabar Susiana Mutia, ketika dihubungi, Kamis.

Baca juga: PLN sediakan delapan SPKLU dan 15 posko mudik di jalur Jawa Timur

Susiana menyampaikan PLN menerapkan sistem piket bagi petugas operasional selama 24 jam demi menjaga keandalan pasokan listrik.

Berdasarkan data PLN, terdapat 536 lokasi prioritas di Jawa Barat yang terdiri dari 97 lokasi masjid, 57 zona transportasi, 59 zona pertahanan, 39 zona pemerintahan, 136 rumah sakit, 42 lokasi wisata, dan 106 pusat perbelanjaan.

Lokasi-lokasi tersebut akan diperiksa dan dijaga agar masyarakat dapat beribadah, liburan, maupun mudik dengan aman dan nyaman.

Baca juga: PLN Jabar terjunkan 4.598 personel untuk layanan prima saat Lebaran


 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023