Phoenix (ANTARA News) - Blake Griffin mencetak 23 poin dan Jamal Crawford menambahkan 22 poin saat Los Angeles Clippers memperpanjang rentetan kemenangan mereka menjadi 13 pertandingan NBA, dengan menaklukkan Phoenix Suns 103-77 pada Minggu (Senin WIB).

Menurut laporan AFP, Clippers, yang menjadi bahan tertawaan di liga selama bertahun-tahun, tidak pernah kalah sejak 26 November, melampaui torehan lama klub itu yakni 11 kemenangan berturut-turut yang dilakukan pada musim 1974/1975 ketika tim itu masih bermarkas di Buffalo.

Clippers selalu kalah dalam sepuluh lawatannya ke Phoenix, namun mereka menghapus semua catatan buruk tersebut dengan meraih kemenangan tandang keenam dalam rentetan kemenangan mereka.

Dengan rekor 21-6, Clippers memuncaki Divisi Pasifik dan hanya kalah dari Oklahoma City Thunder (21-5) untuk rekor terbaik NBA. Suns kini terpuruk dengan rekor 11-17.

Chris Paul menambahi 17 poin dan 13 assist - yang merupakan assist terbanyak dalam pertandingan ini - untuk Clippers, yang juga mendapat 11 rebound dari Griffin.

Jared Dudley memimpin perolehan poin Phoenix dengan 19 poin, sedangkan pebasket Argentina Luis Scola menambahi 11 poin untuk Suns.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2012