Kalau hujan kita sediakan masjid cadangan
Jakarta (ANTARA) - Jamaah Shalat Id Muhammadiyah 1444 Hijriyah memadati kawasan pacuan kuda Equestrian Pulomas, Jakarta Timur meskipun kondisi becek akibat hujan yang mengguyur sejak Senin dini hari.
 
"Kondisi becek, kalau terang kita teruskan tapi kalau hujan kita sediakan masjid cadangan," kata Panitia Shalat Id Aries saat ditemui di Equestrian, Jakarta, Jumat.
 
Aries mengatakan seandainya tiba-tiba hujan mengguyur maka pihaknya akan memindahkan acara Shalat Id ke Islamic Center Almadani di Kayu Putih, Jakarta.
 
Aries mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat untuk kapasitas sekitar 5.000 jamaah dalam penyelenggaraan Shalat Id tersebut.
 
Panitia juga menyiapkan toilet dan tempat wudhu untuk jamaah yang belum mengambil air wudu meskipun acara diadakan di lapangan parkir.

Baca juga: Masjid Agung Al Azhar siap tampung 15 ribu jamaah Shalat Id

Baca juga: Gedung PP Muhammadiyah siap tampung 1.000 jamaah untuk shalat Id besok

 
"Luasnya kira-kira dua hektar, insyaallah cukup," lanjut Aries.
 
Berdasarkan pantauan Antara, jamaah telah memadati kawasan Equestrian sejak pukul 05.45 WIB dan jumlahnya terus bertambah.
 
Shalat Id akan dipimpin oleh Imam M. Rijal Anshorullah, S.E. dan Khatib Prof. Dr. H. M. Din Syamsuddin, M.A. dan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB

Baca juga: Muhammadiyah minta masyarakat toleransi sikapi perbedaan awal Lebaran

Baca juga: Komnas HAM: Pemerintah harus netral sikapi warga beda jadwal Shalat Id

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023