Semua orang di klub menginginkan Theo memperpanjang kontrak.
London (ANTARA News) - Gelandang Arsenal Jack Wilshere mendesak pemain sayap Inggris Theo Walcott untuk mengikuti jejaknya, dengan berkomitmen menghabiskan masa depan bersama Arsenal.

Wilshere (20), merupakan satu dari lima pemain muda Inggris yang menandatangani kontrak baru dengan tim Arsene Wenger pada pekan lalu, bersama Kieran Gibbs, Aaron Ramsey, Carl Jenkinson, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun Walcott, yang kontraknya habis pada akhir musim ini, dilaporkan tidak mencapai kata sepakat dengan Arsenal perihal kontrak baru dan Liverpool serta Manchester City tertarik dengan pemain 23 tahun ini, yang mampu memberi gaji lebih besar serta lebih sering dimainkan di posisi penyerang tengah yang lebih disukai sang pemain.

Bagaimanapun, gelandang Inggris Wilshere berharap persahabatan Walcott dengan sejumlah pemain Inggris di klub itu akan membuat ia bertahan.

"Semua orang di klub menginginkan Theo memperpanjang kontrak. Saya selalu membujuknya, `Ayo Theo, tandatangani`," kata Wilshere kepada Daily Mail.

"Namun itu adalah sesuatu yang perlu ia selesaikan. Itu tergantung pada dia dan klub untuk mencapai kesepakatan, dan saya berharap mereka melakukannya."

"Theo sangat hebat bagi kami dan ia tahu apa arti dia untuk kami dan para penggemar. Lima dari pemain-pemain Inggris kami baru saja menandatangani (kontrak baru), maka mudah-mudahan ia akan menjadi yang kelima dan menuntaskannya."

"Kami semua adalah sahabat, anak-anak muda Inggris. Kami semua pergi bersama-sama, makan siang bersama, dan kami semua duduk bersama ketika kami berada di jalan."

(H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012