Kursi tidak ada yang kosong mulai tanggal 22 hingga 28 Desember untuk tujuan Tanatoraja dan Toraja Utara,"
Makassar (ANTARA News) - Sehari menjelang perayaan Natal, kursi (seat) pada perusahaan otobis (PO-Transportasi) untuk tujuan Kabupaten Tanatoraja dan Toraja Utara, Sulawesi Selatan, tidak ada yang kosong.

Pemantauan pada PO Manggala Trans di Makassar, Senin, kursi sudah habis dipesan untuk pemberangkatan tanggal 22 hingga 28 Desember.

"Kursi tidak ada yang kosong mulai tanggal 22 hingga 28 Desember untuk tujuan Tanatoraja dan Toraja Utara," ungkap Thomas Layuk, seorang staf penjualan tiket PO Manggala Trans.

Meningkatnya penumpang ke Toraja karena daerah tersebut merupakan kabupaten di Sulsel yang penduduknya mayoritas beragama Kristen dan bertepatan dengan masa libur sekolah serta libur panjang pegawai negeri sipil dan swasta.

Sementara di PO Karisma, kursi tujuan Toraja juga sudah penuh untuk pemberangkatan hari ini, kecuali ada yang mau duduk di bangku di samping sopir masih ada untuk satu orang, kata Benhard seorang petugas tiket PO Karisma.

Darwin seoang penumpang tujuan Enrekang rela duduk di samping sopir untuk pemberangkatan hari ini.

"Saya terpaksa duduk samping sopir yang penting bisa berangkat hari ini karena besok ada acara keluarga yang harus dihadiri di Enrekang, kabupaten tetangga Toraja," kata Darwin.

(KR-MH/F003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012