saya belum pernah bermain dalam film di mana saya merasakan kesatuan
Jakarta (ANTARA News) - Bermain di film "Les Miserables", Aktor Hugh Jackman menyimpan kenangan tersendiri. Ia mengaku merasa lebih akrab dengan sesama pemain di film ini dibanding film-film yang dibintanginya sebelumnya.

Pemeran "Wolverine" itu menjadi Jean Valjean dalam film adaptasi dari musikal itu mengemukakan dia merasa "sehidup semati" dengan para pemeran lainnya, salah satunya karena mereka memasuki dunia "misteri" dalam syuting film musikal.

"Saya pikir saya belum pernah bermain dalam film di mana saya merasakan kesatuan. Kami sangat akrab sebagai grup, saya kira sebagian karena kami berlatih sembilan minggu. Dan saya juga berpikir, kami semua bukan hanya menggemari musikal, tapi juga sadar bahwa kami melakukan sesuatu yang belum pernah kami lakukan sebelumnya."

"Lumayan deg-degan, tapi itulah yang membuat kami semua akrab."

Hugh berperan di "Les Miserables" bersama jajaran bintang seperti Anne Hathaway, Russell Crowe, Sasha Baron Cohen, dan Helena Bonham Carter. Dia menyebut dirinya "sangat beruntung" karena dapat membintangi film tersebut.

Saat ditanya soal syuting yang paling berkesan, dia mengatakan, "Adegan terakhir dari film. Syutingnya memang dilakukan menjelang akhir-akhir. Saya berdiri bersama Anne Hathaway, sahabat baikku, dan saya memperhatikannya karena dia menjadi sangat kurus untuk kebutuhan film."

"Lalu saya melihat ke sekeliling, ada barikade, 300 pemain figuran, dan kami menyanyikan ending. Tiba-tiba saya berpikir betapa beruntungnya kami bisa terlibat dalam musikal karena itu bukan hal yang sering terjadi," kata dia seperti dikutip dari laman Female First.
(nan)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012