ladang pahala yang dilipatgandakan pada bulan puasa ini, termasuk salah satunya adalah berderma
Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) Palembang, Sumatera Selatan menyantuni 300 anak yatim dan dhuafa menyambut Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023.

"Momen hari terakhir bulan Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi dan menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri, kepedulian sosial juga turut datang dari Kilang Pertamina Plaju," kata Area Manager Communication, Relations & CSR RU III Plaju Siti Rachmi Indahsari, di Palembang, Jumat.

Dia menjelaskan, bulan suci Ramadhan tentunya menjadi momentum untuk memaksimalkan agenda-agenda kebaikan.

"Banyak hal yang menjadi ladang pahala yang dilipatgandakan pada bulan puasa ini, termasuk salah satunya adalah berderma," katanya.

Melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), para pekerja Kilang Pertamina Plaju mengulurkan tangan untuk 300 anak yatim dan dhuafa di sekitar perusahaan, tepatnya di Kecamatan Plaju, Kota Palembang, dan Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

Baca juga: Klinik mata utama Maluku berbagi kasih dengan anak yatim
Baca juga: Puluhan anak yatim diberi santunan Ramadhan Cup Temanggung

Sebanyak 300 anak yatim dan dhuafa di sekitar Kilang Pertamina Plaju itu disantuni dengan sejumlah uang tunai, buku doa, sembako, handuk dan perlengkapan shalat.

Selain itu, Kilang Pertamina Plaju juga memberikan uang pembangunan untuk lima yayasan panti asuhan di sekitar perusahaan.

Kilang Pertamina Plaju juga turut memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk tiga masjid dan mushalla di sekitar perusahaan.

Jika ditotal santunan yang diberikan Kilang Pertamina Plaju pada Ramadan kali ini mencapai Rp175 juta.

Siti Rachmi menjelaskan bahwa capaian kinerja maksimal yang ditorehkan perusahaan, tentunya perlu disyukuri bersama.

Rasa syukur di bulan Ramadhan dengan membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan diharapkan membawa energi untuk menjalankan aktivitas perusahaan yang lebih andal dan prima ke depannya.

“Implementasi rasa syukur dalam keseharian akan tampak dari lisan maupun perbuatan dalam bekerja dan beribadah, siap menghadapi berbagai tantangan dengan semangat kolaborasi dan ukhuwah islamiyah,” ujar Siti Rachmi.

Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023