Santunan kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim, apalagi ini di bulan Ramadhan
Temanggung, Jateng (ANTARA) - Hasil penyelenggaraan turnamen sepak bola Ramadhan Cup 1444 Hijriah di Kelurahan Giyanti Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, diberikan dalam bentuk santunan kepada 20 anak yatim.

"Santunan kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim, apalagi ini di bulan Ramadhan," kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi usai menyerahkan piala dalam turnamen ini di Temanggung, Ahad.

Dia menyebutkan ada sebanyak 20 anak yatim yang menerima santunan ini. Tujuh orang di antaranya datang dalam laga final turnamen ini untuk mewakili lainnya sebagai simbolis pemberian santunan.

"Kami peduli terhadap warga di sini, salah satunya memberikan santunan terhadap anak yatim. Tujuannya adalah berbagi di bulan suci Ramadhan ini. Sebagian harta kita adalah untuk orang lain," katanya.

Ia menjelaskan puasa bukan alasan untuk menghentikan aktifitas. Oleh karena itu dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kamtibmas di Temanggung, pihaknya menggelar kompetisi sepakbola. Dalam kompetisi ini kegiatan berjalan aman tanpa ada tawuran.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk menunggu berbuka puasa dan menjaga kebugaran tubuh. Kegiatan berjalan selama tiga minggu, tanpa ada masalah, puasa tetap jalan dan olahraga berlangsung.

Juara 1 turnamen ini diraih Club Agresif dari Kranggan, Juara 2 MSC dari Plumputan, dan Juara 3 dari Giyono dan Ngropoh. Adapun jumlah peserta sebanyak 16 klub. 

Baca juga: menjelang Ramadhan, masyarakat Temanggung-Jateng melakukan tradisi "padusan"

Baca juga: 1.000 tenong mewarnai tradisi nyadran di Kembangsari Temanggung

Baca juga: Polsek Temanggung patroli sambil bagi-bagi takjil

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023