Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB PERCASI) Utut Adianto berharapRamadhan Cup PB PERCASI tahun depan berlangsung lebih meriah.

Utut mengungkapkan Ramadhan Cup edisi selanjutnya menjadi turnamen yang bertepatan dengan momentum terakhirnya sebagai ketua umum karena telah habis masa kepengurusan.

"Tahun depan ibu kota negara, dugaan saya sudah pindah ke Nusantara, jadi tahun depan harus lebih baik," kata Utut kepada pewarta di Jakarta, Minggu.

Namun sebelum mengarah jauh ke tahun depan, Utut mengingatkan akan ada turnamen-turnamen penting seperti turnamen Grand Master, Olimpiade dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Kita ke depan ada tantangan itu bulan April pada turnamen Grand Master, tentu enggak semua bisa main... kemudian bulan Agustus kita mengirim tim ke Laos (untuk turnamen) kelompok umum. Bulan September akan pergi ke Olimpiade tetapi bentrok dengan PON," ujar Utut.

Sementara itu Sekjen PB PERCASI Hendry Hendratno mengatakan terjadi penurunan peserta dalam Ramadhan Cup PB PERCASI 2024 karena bentrok dengan turnamen catur tingkat junior di DKI Jakarta yang membuat sejumlah peserta terbagi perhatian.

Namun Hendry Hendratno memastikan kualitas Ramadhan Cup tak pernah menurun selama 22 tahun ini.

"Turnamen Ramadan Cup ini sebetulnya bukan prestasi, ini hanya mengisi hari suci Ramadan yang sudah tradisi dilaksanakan oleh PB Percasi," ujar Hendry.

Baca juga: Yoseph Taher pertahankan gelar juara Ramadhan Cup

Berikut daftar juara Ramadhan Cup 2024:

Kategori Open :
1. Yoseph Theolifus Taher (Kalimantan Tengah) : 7,5 poin
2. Aditya Bagus Arfan (DKI) : 7,5 poin
3. Deni Sonjaya (Jawa Barat) : 7 poin

Non master :
1. David saputra (DKI) : 8 poin
2. Parlin Atajagu (-) : 7,5 poin
3. M Ariel (Jawa barat) : 7,5 poin

Turnamen U-12 :
1. Kenny Horasino Bach (Jogjakarta) : 8,5 poin
2. Fitsal Aswa (Jawa Timur) : 7,5 poin
3. Almagro Hasian Gultom (DKI) :

Turnamen U-16 :
1. Steven Tan (DKI) : 9 poin
2. Maximiliano Marrhuimawan (Banten) : 7 poin
3. Morado Simanjuntak (DKI) : 7 poin

Baca juga: KONI ingin sosialisasi catur klasik xiangqi kian ditingkatkan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024