Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengambil sisi positif seusai timnya gagal meraih kemenangan dan hanya meraih hasil imbang melawan Southampton pada lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 di Stadion Emirates pada Sabtu dini hari WIB.


Dalam laga yang berkesudahan dengan skor 3-3 itu, Arteta tidak terlalu memikirkan hasil minor timnya karena ia lebih memilih mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya karena bermain penuh tekad dan berkarakter.

“Tetapi tim menunjukkan tekad dan karakter yang luar biasa untuk bertahan di sana, terus berusaha dan percaya,” kata Arteta, dilansir dari website resmi klub.

“Kami terus berusaha, terus mendorong, kami mulai membangun suasana yang luar biasa lagi, kami mencetak gol kedua dan ketiga, dan dengan delapan menit tersisa, Anda memiliki dua peluang besar untuk memenangkan pertandingan,” lanjut Arteta.

Baca juga: Mikel Arteta yakin Arsenal bisa kembali ke jalur kemenangan

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu mengaku bangga dengan perjuangan tanpa lelah skuadnya kala melawan The Saints.

Pasalnya, dalam laga itu tim London Merah berhasil comeback untuk menyamakan kedudukan dengan mencetak dua gol di menit-menit akhir setelah sempat tertinggal dua gol dari armada Ruben Selles.

“Mereka membuat saya bangga, mereka membuat staf bangga. Bermain di depan penonton kami dan betapa murah hati mereka, apa yang mereka berikan kepada tim sungguh luar biasa,” kata Arteta.

Hasil ini menjadi tiga hasil imbang beruntun yang didapat tim Meriam London setelah sebelumnya bermain imbang melawan Liverpool dan West Ham United.

Hasil ini juga membuat The Gunners gagal memperlebar jarak lebih jauh di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dari The Citizens yang berada posisi kedua.

Baca juga: Arsenal gagal raih kemenangan usai ditahan imbang Southampton 3-3

Arsenal masih duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 75 poin dari 32 pertandingan. Sementara Man City menguntit di posisi kedua dengan 70 poin dari 30 pertandingan.

Seusai pertandingan, Arteta meminta anak-anak asuhnya untuk fokus menatap big match melawan Manchester Biru dalam lanjutan Liga Inggris pada Kamis (27/4) pukul 02.00 WIB.

“Pertama-tama kita perlu mengatur ulang, makan malam, merenungkan permainan dan mulai mempersiapkan mental cara terbaik untuk mempersiapkan rencana pergi (ke Manchester) dan memenangkannya,” pungkas Arteta.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023