Kelihatannya mereka sedang merayakan Natal..."
Ambon (ANTARA News) - Tabrakan beruntun di ruas jalan Rijali Ambon mengakibatkan sedikitnya empat orang menderita luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

"Kelihatannya mereka sedang merayakan Natal dengan menggunakan sepeda motor untuk mengunjungi para kerabatanya, tapi mengalami kecelakaan di ruas jalan Rijali, tepatnya di depan Kantor Kejaksaan Negeri," kata Jarot, salah satu warga di Ambon, Selasa.

Dari empat korban lakalantas, satu orang diduga mengalami patah kaki sedangkan seorang wanita yang terseret di atas jalan aspal menderita luka gores di bagian kaki dan tangan.

Para korban kecelakaan lalu lintas ini dievakuasi warga ke RS karena di lokasi itu tidak terdapat posko pengamanan atau posko simpatik siwalima yang terdiri dari aparat kepolisian, tenaga medis dan unsur terkait.

Perayaan Natal 25 Desember 2012 di Kota Ambon berlangsung aman dan tertib, sementara aparat TNI dan Polri serta unsur terkait yang dilibatkan dalam pengamanan Natal di Provinsi Maluku sebanyak 2.100 personel.

Ribuan personil ini disebarkan pada 44 titik pelayanan yang dirasakan rawan serta seluruh gereja dan Kathedral di Maluku, dan khusus untuk Pulau Ambon, penjagaan dipusatkan pada 12 pos pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat dalam merayakan hari Natal.

Ribuan personil dengan dibantu petugas kesehatan, Dinas perhubungan, Pramuka dan organisasi kepemudaan, akan bertugas mengamankan jalannya ibadah persiapan Natal di berbagai gereja agar berjalan aman dan lancar.

Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu sejak Selasa (25/12) siang melakukan open house di rumah pribadinya di kawasan Halong atas Ambon, sedangkan Sekda Ros Farfar menerima tamu dan undangan di kawasan Batu Mejah Ambon.

Ratusan pegawai negeri sipil di lingkup Pemprov Maluku bersama pimpinan SKPD menggunakan sejumlah mobil Pemprov berukurang besar untuk bersilaturahim dengan Gubernur dan Sekda.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Kapolda Brigjen Polisi Muktiono, para tokoh agama dan pimpinan umat beragama juga terlihat mengunjungi kediaman Gubernur Ralahalu.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012