Purbalingga (ANTARA) - Ribuan warga dari berbagai kalangan di wilayah di Purbalingga dan sekitarnya menghadiri acara gelar griya yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Joglo Terapung, Purbalingga Lor, Kabupaten Purbalingga.

"Acara ini mendadak, ketika kemarin kami mau mengadakan open house, banyak yang mendengar informasinya, kemudian ingin datang, ingin melihat," kata Ganjar Pranowo usai acara gelar griya di Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu.

Dalam acara bertajuk "Syawalan Sareng Mas Ganjar" tersebut, Gubernur Jawa Tengah didampingi istrinya Siti Atikoh Ganjar Pranowo menerima warga sejak pukul 13.30 WIB. Warga secara tertib antre menunggu giliran bersalaman.

Ganjar menambahkan, gelar griya tersebut dilaksanakan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat dan kerabat, hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) setempat.

"Kebetulan ini saya dan Gus Yasin (Wagub Jateng, red) sudah memasuki tahun terakhir, sehingga silaturahmi sambil bersalam-salaman," katanya.

Ganjar juga menyampaikan rasa haru dan bahagia atas semangat para warga yang hadir dalam acara gelar griya tersebut.

"Saya senang sekali, terharu, para pelajar juga tadi ada yang hadir, menyenangkan seluruh elemen masyarakat bisa bertemu, karena memang lama saya tidak bisa menyelenggarakan ini, dan hari ini bisa bertemu dengan masyarakat, jadi bisa mengobati rasa rindu juga bisa bertemu sahabat-sahabat lama," katanya.

Sementara itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Bupati Banyumas Achmad Husen.

Salah seorang warga yang menghadiri acara, Atun (45) warga Purbalingga Lor mengatakan dirinya datang bersama anak-anaknya untuk bertemu dan bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Saya bersama anak-anak saya sengaja datang untuk bertemu dan bersalaman langsung dengan Pak Ganjar, kebetulan rumah saya dekat dengan lokasi acara, sekitar lima menit jika menggunakan sepeda motor, tadi pagi begitu dengar kabar acara ini saya langsung menuju ke lokasi," katanya.

Baca juga: Ganjar Pranowo: Perempuan harus berani maju dan berdaya
Baca juga: Analis: Kader PDIP bakal solid menangkan Ganjar
Baca juga: Hoaks! Ganjar gandeng Mahfud MD dalam Pilpres 2024
Baca juga: Puan nyatakan siap menangkan Ganjar pada Pilpres 2024


Pewarta: Wuryanti Puspitasari
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2023