Depok (ANTARA) - Aktris, komedian, sekaligus pembuat konten Arafah Rianti merayakan hari raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Sabtu (22/4) secara sederhana bersama keluarga besar.

Pemeran film komedi "Cek Toko Sebelah" itu melaksanakan halal bihalal bersama keluarga setelah melakukan salat Iedul Fitri pada Sabtu pagi seperti halnya yang dilakukan masyarakat pada umumnya.

Acara halal bihalal bersama keluarga besar dilakukan hingga malam hari.

Selepas itu, Arafah menghabiskan waktu bersama keluarga inti yang dilanjutkan oleh agenda halal bihalal bersama keluarga besar dari pihak ayah dan ibunya dari sore hingga malam. Kegiatan selama halal bihalal keluarga Arafah antara lain makan bersama, bercengkrama bersama keluarga, hingga bagi-bagi THR.

Rencananya pada hari kedua lebaran keluarga Arafah akan melanjutkan agenda halal bihalal di rumahnya bersama keluarga yang berasal dari Condet, Jakarta Timur.

"Insyaallah (hari ini) datang lagi keluarganya dari Condet," kata Titi Syariah, ibunda Arafah yang ditemui ANTARA di kediamannya di kawasan Cilangkap, Depok pada Minggu pagi.

Arafah dan keluarga menyediakan berbagai hidangan makanan seperti opor, semur, sayur, rendang, bakso, dan makanan khas Betawi, tape uli, untuk menjamu para tamu keluarga pada acara halal bihalal kemarin.

“Alhamdullilah masak kemarin karena banyak keluarga dateng semua, Arafahnya juga begitu bawa makanan banyak,” kata Titi.

Titi mengaku kegiatan kumpul keluarga besar Arafah pada tahun ini sengaja dilakukan di rumahnya di kawasan Cilangkap, Depok, karena jarak rumahnya yang dekat dengan anggota keluarga yang lain. “Memang dekat semua keluarga dari saya dari ayahnya memang jaraknya dekat dari sini,” kata Titi.

Selain mengadakan kumpul bersama keluarga, Arafah beserta keluarganya juga bersilaturahmi dengan tetangga sekitar rumahnya setelah melaksanakan salat Ied.

Sang ibu mengabarkan Arafah saat ini sedang dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa menemui awak media.


Baca juga: Lupa transfer, Armand Maulana minta maaf ke anak saat Lebaran

Baca juga: Yusuf Mahardika sibuk syuting film terbaru jelang Lebaran

Baca juga: Serba-serbi momen Lebaran Poppy Bunga bersama anak

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023