Program pembangunan wahana permainan anak tersebut ditargetkan dalam tahun ini sudah dilakukan.
Ambon (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku memprogramkan pembangunan wahana permainan anak-anak di objek wisata pemandian Pantai Hunimua Liang, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah.

"Program pembangunan wahana permainan anak tersebut ditargetkan dalam tahun ini sudah dilakukan," kata petugas Dispar Maluku di objek wisata Pantai Hunimua Nova Kelianin, di Ambon, Minggu.

Tujuan dibangunnya wahana permainan anak-anak ini agar lebih menarik minat banyak pengunjung di lokasi tersebut.

Menurut dia, pengelolaan objek wisata yang lebih baik dengan menyiapkan sarana atau fasilitas pendukung tentunya akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung.

Kehadiran pengunjung dalam jumlah lebih besar bukan hanya sebatas pada liburan hari-hari besar keagamaan, tetapi hari libur biasa juga akan meningkat.

Selama ini yang tersedia di objek wisata tersebut oleh warga setempat hanyalah pelampung berupa bantal renang, terpal, perahu sampan, banana boat yang ditarik speed boat.

"Kalau fasilitas yang tersedia semakin banyak di lokasi objek wisata ini, maka pengunjung setiap saat akan hadir," ujar Nova.

Pengelolaan objek wisata pemandian di Pantai Hunimua bukan saja menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah, tetapi juga menghidupkan masyarakat setempat.

Tahun lalu pemerintah provinsi juga memberikan dukungan kepada warga dengan memberikan bantuan gazebo dan kios-kios yang jumlahnya sekitar 40-an kepada mereka yang berjualan di sana.
Baca juga: DPR dukung pengembangan wisata paralayang di Ambon
Baca juga: Ditpolairud Polda Maluku lakukan pengamanan tempat wisata

Pewarta: Daniel Leonard
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023