Jakarta (ANTARA) - Berikut adalah sejumlah berita ekonomi kemarin (23/4) yang menarik perhatian pembaca dan layak disimak kembali pada Senin pagi ini, mulai dari diskon tarif untuk sejumlah ruas tol saat arus balik hingga stok bahan bakar minyak (BBM) terjaga selama periode arus mudik.

Arus balik, Kementerian PUPR dan BUJT beri diskon tarif 12 tol

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) kembali memberikan diskon tarif untuk 12 ruas tol dalam rangka mendukung kelancaran arus balik Lebaran 2023.

Pemberlakuan satu arah arus balik di Tol Cipali mulai 24 April

Pengelola Jalan Tol Cipali mengungkapkan penetapan satu arah atau one way arus balik di Jalan Tol Cipali akan diberlakukan mulai 24 April 2023 pada pukul 14:00 WIB sampai 00:00 WIB.

Pertamina sebut stok BBM terjaga selama periode arus mudik

PT Pertamina (Persero) menyebut stok bahan bakar minyak (BBM) terjaga saat periode arus mudik Lebaran 2023 sehingga tidak terjadi kelangkaan.

Jasa Marga imbau pemudik hindari puncak arus balik pada 24 - 25 April

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengimbau pemudik untuk menghindari puncak arus balik pada tanggal 24 - 25 April.

Jasa Marga memprediksi jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jabotabek pada H+1 sampai dengan H+7 di empat gerbang tol (GT) Barrier/Utama, akan mencapai 1,6 juta Kendaraan, naik 5,1 persen terhadap Lebaran 2022 dan naik 67,5 persen terhadap lalin normal.

Presiden Jokowi beli kain tenun pewarna alami dari Sikka

Presiden RI Joko Widodo membeli sehelai kain tenun seharga Rp1 juta yang menggunakan pewarna alami dari Kabupaten Sikka yang dipamerkan UMKM lokal di Gua Batu Cermin, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Presiden Jokowi puji keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo

Presiden RI Joko Widodo memuji keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, saat bersama keluarganya mengunjungi objek wisata itu.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023