Jakarta (ANTARA) -
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkirakan puncak arus milir (kembali ke hilir) menuju Daop 1 Jakarta akan terjadi pada 25-26 April dan 30 April-1 Mei 2023.
 
"Tanggal 25-26 April ada sekitar 15 ribu pemudik yang balik, tetapi tidak menutup kemungkinan tanggal 30 April dan 1 Mei juga jadi puncak arus balik, karena sekarang saja sudah mencapai angka 14 ribu," kata Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Eva juga mengatakan, pemesanan tiket menuju Jakarta bisa jadi akan bertambah, karena hingga hari Senin penjualan tiket masih terus dibuka.
 
Hingga Senin, Stasiun Gambir juga masih dipadati oleh pemudik yang berangkat menuju kampung halaman.

Baca juga: KAI sebut 362 ribu pemudik telah berangkat dari Pasar Senen dan Gambir

Baca juga: Daop 8 Surabaya catat 37 ribu orang gunakan KA saat libur Lebaran

 
"Pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Senin, okupansi penumpang masih 90 persen dari total ketersediaan tempat duduk.
 
Hari Senin, terdapat sekitar 23.400 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi," kata Eva.
 
Sedangkan khusus untuk jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Gambir hari ini, masih menunjukkan angka yang tinggi, yakni sejumlah 13.683 penumpang dengan okupansi penumpang berangkat sebesar 76 persen.
 
Baca juga: KAI catat 38 kereta api berangkat dari Stasiun Gambir pada H-2 Lebaran

Baca juga: H-2 Lebaran, 24.200 pemudik berangkat dari Stasiun Pasar Senen

 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023