Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan OH MY GIRL meluncurkan lagu baru berjudul "Miracle" sebagai tanda perayaan ke-8 tahun hari jadi mereka pada Sabtu lalu sekaligus kado istimewa bagi para penggemar mereka.

Memulai debut pada 20 April 2015, girl band OH MY GIRL mempersembahkan lagu baru tersebut sebagai wujud tanda kasih kepada para penggemar yang akrab disapa 'miracle', seperti dilaporkan NME, Minggu (23/4).

Lagu "Miracle" juga menjadi lagu yang pertama dirilis sepanjang tahun ini sejak album studio kedua mereka "Real Love" menyapa publik pada 28 Maret 2022 silam.

Baca juga: Keluar dari grup Oh My Girl, Jiho bagikan surat untuk penggemarnya.

Lewat lagu tersebut, OH MY GIRL menggambarkan betapa penting kehadiran para penggemar mereka yang selama ini hadir sebagai seberkas cahaya penerang di dalam kegelapan.

"Miracle" dirilis bersamaan dengan klip video yang penuh kehangatan menampilkan keenam anggota OH MY GIRL saat tengah berada di studio untuk melakukan proses rekaman lagu tersebut.

Lagu ini juga menjadi rilisan pertama grup tersebut sejak kepergian anggota asli Jiho pada Mei 2022. Jiho menjadi satu-satunya anggota OH MY GIRL yang tidak memperbarui kontraknya dengan WM Entertainment.

Meski begitu, dalam sebuah surat Jiho tetap menyatakan dukungan terhadap kelompok yang turut membesarkan namanya selama tujuh tahun itu.

"Pada masa mendatang, saya akan mendukung promosi OH MY GIRL sebagai anggota Miracle (fanbase) dan bukan sebagai anggota OH MY GIRL,” tulisnya.

Baca juga: Agensi bantah rumor kencan antara Mark NCT dan Arin Oh My Girl

Baca juga: Seunghee Oh My Girl dikonfirmasi bintangi drama "Oasis"

Baca juga: YooA Oh My Girl "comeback" dengan album baru pada November

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023