Jakarta (ANTARA News) - Everton berhasil memuaskan publiknya dengan kemenangan 2-1 ketika menjamu Wigan Athetic di Goodison Park, Rabu malam.

Dua gol Everton dicetak oleh Leon Osman menit 52 dan Phil Jagielka menit 77, sebelum Wigan memperkecil kekalahan melalui tendangan Arouna Kone menit 82.

Sepanjang babak pertama Wigan mampu menahan gempuran tuan rumah Everton dan keduanya sama-sama belum mampu membuahkan gol.

Wigan yang sekarang dilanda krisis cedera pemain, pada awal babak pertama mencoba keberuntungan melalui tembakan Jean Beausejour, namun dengan mudah digagalkan kiper Tim Howard.

Tim tamu kembali mendapatkan kesempatan ketika Jean Beausejour mengeksekusi sepak pojok, tetapi Phil Jagielka menyapunya. Bola kemudian berada di kaki James McCarthy, ia melepaskan tembakan, namun diblok Osman Leon.

Permainan tampak berlangsung imbang, beberapa kali tendangan dari jarak jauh yang tidak berbahaya dari kedua tim dengan mudah dipatahkan kiper.

Pada menit 40, Steven Pienaar melayangkan tembakan dari sayap, tapi lagi-lagi kiper Wigan Ali Al Habsi dengan mudah menguasai bola.

Hingga waktu turun minum, Wigan kontra Everton masih sama kuat 0-0.

Kedudukan baru berubah ketika pertandingan babak kedua berjalan sekitar enam menit. Leon Osman mencetak gol pertama bagi Everton menit 51 lewat tendangan dari jarak sekitar 21 meter memanfaatkan assist Victor Anichebe.

Gol kemenangan bagi Everton datang menit 77, saat Phil Jagielka meneruskan umpan silang Phil Neville dan menjebol gawang Wigan dari jarak dekat.

Wigan baru bisa memperkecil kekalahan pada menit 81 melalui Arouna Kone, memastikan Wigan tetap menghuni tempat ketiga dari bawah klasemen Liga Utama Inggris.

Sementara Everton berada di tempat keempat di bawah Chelsea dengan poin 33.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012