Bandung (ANTARA) -
Wisatawan luar Kota Bandung, seperti Jakarta, Depok, Bekasi, Cianjur, dan Cirebon berkunjung ke Masjid Raya Al Jabbar di ibu kota Provinsi Jawa Bara itu, untuk mengisi libur Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
"Sebenarnya dari pas awal pembukaan pingin ke Masjid Al Jabbar ini, tapi waktunya belum memungkinkan, dan alhamdulillah momen libur Lebaran tahun ini bisa juga berkunjung ke Masjid Al Jabbar," kata Febrian, warga asal Jakarta yang datang bersama keluarganya ke Masjid Al Jabbar Kota Bandung, Senin.
 
Setiba di Masjid Al Jabbar, ia langsung melaksanakan Shalat Tahiyatul Masjid.
 
"Tadi datang sekitar jam 11 siang dan menyempatkan diri buat Shalat Tahiyatul Masjid sambil nunggu waktu dzuhur," kata dia.
 
Ia mengaku takjub dengan kemegahan Masjid Al Jabbar yang dirancangkan oleh Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil.
 
"Masyaallah, begitu indah sekali. Selain luas, arsitektur bangunan di luar dan di dalam masjid sungguh indah sekali," kata dia.

Baca juga: Ribuan wisatawan mengunjungi pantai di Garut libur Lebaran
 
Febrian mengaku terbantu dengan dibuka Exit Tol Km 149 Tol Purbaleunyi yang menjadi jalur alternatif menuju Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung.

"Masuk Al Jabbar tadi lewat Exit Tol Km 149, lumayan terbantu ya, karena kalau baca berita, masuk Al Jabbar Cimincrang pasti macet," kata dia.
 
Warga asal Kabupaten Cianjur, Rizal Fauzi, juga lebih memilih berkunjung ke Masjid Al Jabbar Kota Bandung untuk mengisi waktu libur Lebaran bersama keluarganya.
 
"Bagus banget masjidnya. Masyaallah banget," kata dia.
 
Dia juga mengaku penasaran dengan Galeri Rasullullah yang ada di Masjid Al Jabbar Kota Bandung.
 
"Tadi sempat nanya, katanya tutup belum dibuka, minggu depan baru buka, dan harus daftar lewat aplikasi kalau mau ke Galeri Rasulullah," kata dia.

Baca juga: Pengunjung Solo Safari 4.000 orang saat libur hari I Lebaran 2023
Baca juga: Personel SAR Palu pantau tempat wisata saat libur Lebaran
Baca juga: Forkopimda Jatim tinjau sejumlah destinasi wisata di Kota Batu

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023